KendariKesehatan

22.960 Vaksin Sinovac Gelombang II Tiba di Sultra, Dinkes : Masih Untuk Nakes

Kendari – Sebanyak 22.960 dos vaksin Sinovac gelombang dua tiba di Bandara Haluoleo Kendari, Sulawesi Tenggara, pada Jumat (22/1/2021) pagi.

Kedatangan ribuan dos vaksin Sinovac itu dikawal ketat oleh aparat dari TNI dan Polri. Selanjutnya, vaksin tersebut dibawa ke sebuah gudang penyimpanan khusus di kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sultra.

Plt Kadis Kesehatan Provinsi Sultra, Husnia mengatakan, pihaknya masih menunggu intruksi dari pusat terkait jadwal pelaksanaan pemberian vaksin tersebut.

“Vaksin tahap dua yang baru tiba hari ini masih diprioritaskan untuk diberikan kepada tenaga kesehatan di Sultra. Terkait jadwalnya kita masih belum tahu kapan, karena seperti biasa kita masih menunggu intruksi dari pusat,” ujar Husnia saat dihubungi sultranews.co.id Jumat (22/1/2021).

Diberitakan sultranews.co.id sebelumnya, sebanyak 20.400 vaksin Sinovac tahap pertama telah didistribusikan ke dua daerah di Sultra yaitu Kota Kendari dan Kabupaten Konawe.

Usai didistribusikan, dua daerah yang mendapat jatah vaksin itu kemudian diberikan ke tenaga kesehatan dan para pejabat pemerintah dan DPRD.

Laporan. Wayan Sukanta

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id