KonaweKriminalNasionalWisata

420 Pasukan Disiagakan Dalam Pengamanan Natal dan Tahun Baru

SultraNews – Sebanyak 420 personil Kepolisian Polres Konawe, disiagakan dalam pengamanan Natal dan tahun baru.

Sementara untuk TNI juga disiagakan sebanyak satu pleton, dan perhubungan 1 pleton.

Hal itu dikatakan Kapolres Konawe AKBP Susilo Setiawan, S.IK, kepada sejumlah media, usai menggelar apel gelar pasukan operasi lilin anoa.

Untuk pos pengamananya kata dia, di Konawe sendiri terdapat tiga pos, sedangkan untuk Konawe Utara (Konut) juga satu pos pengamanan.

“Karena ini merupakan operasi kemanusiaan, jadi kami mengedepankan pola preentif dan preventif. Jadi kita tidak menunggu kejadian yang menonjol,” jelas Susilo.

Kapolres Konawe AKBP Susilo Setiawan, S.IK, saat memakaikan pita kepada para pemimpin operasi lilin 2019. Foto: Jaspin/SultraNews

Adapun tempat sasaran operasi sendiri, lanjut mantan Kapolres Kolut, yakni tempat-tempat wisata, kemudian tempat ibadah, dan tempat dimana pelaksanaan perayaan pergantian tahun tersebut.

“Kalau di Konawe sendiri, untuk kegiatan pergantian tahun di pusatkan di lapangan Kantor Pemda, itu sesuai koordinasi dari bupati. Sementara Konut sendiri juga sama di kantor Pemda,” katanya.

Susilo juga menjelaskan, bahwa sejauh itu belum mendeteksi tempat-tempat apa saja yang kemungkinan paling berbahaya dalam menjelang natal dan tahun baru.

“Untuk pendeteksian saat ini belum ada. Mudah-mudahan Konawe dan Konut aman,” harapnya.

Laporan: Jaspin

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id