545 ASN PPPK Guru Terima SK, Ferdinand: Jadilah Pilar Penting Kemajuan Dunia Pendidikan

waktu baca 2 menit
Sekda Konawe Perdinand Sapan saat menyerahkan SK ASN PPPK secara simbolis, usai menggelar upacara HUT RI ke-78 di Pelataran Kantor Bupati Konawe, Kamis (17/8/2023).

KONAWE, Sultranews,co.id – Sebanyak 545 Aparatur Sipil Negara (ASN) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru gelombang tiga merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 dengan penuh sukacita.

Dalam acara peringatan yang diadakan di Kabupaten Konawe pada Kamis (17/8/2023), momen bersejarah tersebut menjadi hari yang tak terlupakan bagi ratusan guru dari berbagai jenjang pendidikan di daerah tersebut.

Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi, saat menyerahkan SK ASN PPPK secara simbolis, usai menggelar upacara HUT RI ke-78 di Pelataran Kantor Bupati Konawe, Kamis (17/8/2023).

Dalam suasana penuh semangat, Surat Keputusan (SK) diberikan kepada para guru oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe, Ferdinand Sapan. Turut hadir dalam acara ini berbagai tokoh, diantaranya Ketua DPRD Kabupaten Konawe Ardin, Kapolres Konawe, AKBP Ahmad Setiadi, Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 1417 Kendari, Letkol (Inf) Aswar Dinata, dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Konawe, Suriyadi.

Ferdinand Sapan, dalam sambutannya, menekankan pentingnya langkah ini sebagai wujud komitmen Pemerintahan Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa (KSK) dan almarhum Wakil Bupati Konawe Gusli Topan Sabara (GTS) dalam memajukan sektor pendidikan dan kesehatan.

Ketua DPRD Konawe Dr. H. Ardin, S.Sos., M.Si saat menyerahkan SK ASN PPPK secara simbolis, usai menggelar upacara HUT RI ke-78 di Pelataran Kantor Bupati Konawe, Kamis (17/8/2023).

“Penerimaan SK PPPK ini diharapkan akan memberikan dampak positif bagi pembangunan pendidikan dan kesejahteraan masyarakat, sejalan dengan semangat peringatan kemerdekaan yang dipenuhi inspirasi,” jelasnya.

Tidak hanya itu, Ferdinand Sapan juga membagikan informasi bahwa tahun ini Pemerintah Daerah Konawe berhasil memperoleh kuota sebanyak 1680 PPPK dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Kuota ini mencakup 883 tenaga guru, 721 tenaga kesehatan, dan 76 tenaga teknis lainnya, menunjukkan upaya nyata dalam meningkatkan kualitas pelayanan di berbagai sektor.

Baca Juga :  Akun Facebook Andi Rekkang Resmi Dilaporkan, Gegara Serang Pribadi Harmin Ramba

Dengan adanya penyerahan SK ini, para ASN PPPK guru gelombang tiga di Kabupaten Konawe telah siap untuk memberikan kontribusi lebih besar dalam pembangunan pendidikan.

“Pemerintah daerah berharap para guru dapat menjadi pilar penting dalam memajukan dunia pendidikan dan mendorong kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh khususnya di Kabupaten Konawe,” tutup Jendela ASN Konawe ini. (Adv)

SN