73 Paskibraka Kabupaten Kolaka Timur Sukses Kibarkan Bendera Merah Putih

waktu baca 2 menit
Paskibraka Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) Sulawesi Tenggara (Sultra), suskes mengibarkan Bendera Merah Putih dalam memperingati HUT ke-78 RI, Kamis (17/8/2023).

KOLAKA TIMUR, Sultranews.co.id – Setelah mengikuti serangkaian tes dan latihan sejak 24 Juli 2023, Paskibraka Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) Sulawesi Tenggara (Sultra), suskes mengibarkan Bendera Merah Putih dalam memperingati HUT ke-78 RI, Kamis (17/8/2023).

Untuk pengibaran di pagi hari salah satu siswi SMAN 1 Ladongi Novita Adelia terpilih sebagai pembawa baki bendera, sementara untuk pembawa baki bendera pada penurunan sore nanti yakni Dian Purnamasari dari SMAN 1 Rate – Rate.

Selanjutnya, pembentang bendera Kadek Putra Sutiadi dari SMAN 1 Ladongi , pembawa bendera Rehan Adil Pratama SMAN 1 Ladongi, penggerek Pebrian SMAN 1 Ladongi. Para pasukan pengibar bendera juga di apit dari pasukan dari TNI/Polri.

Komandan Paskibraka untuk pengibaran bendera di pagi hari Pelda Inf Rusdianto yang keseharianya bertugas sebagai Batibun Kecamatan Tirawuta Koramil 1412 Tirawuta, sementara komandan Paskibraka untuk penurunan bendera sore hari ipda M. Arifin, KBO Satnarkoba Polres Kolaka Timur.

Kemudian Komandan Upacara pada pengibaran bendera Kapten Inf Sudarto Danramil 1412 – 06/ Mowewe. Sementara untuk Komandan Upacara penurunan bendera di sore hari Ipda Hasrun bagian SDM Polres Kolaka Timur.

Paskibraka Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) Sulawesi Tenggara (Sultra), suskes mengibarkan Bendera Merah Putih dalam memperingati HUT ke-78 RI, Kamis (17/8/2023).

Salah satu pelatih Paskibraka mengatakan, para Paskibraka ini mulai latihan sejak 24/7/2023 yang dilatih dari pelatih TNI/Polri serta Kesbangpol Kolaka Timur.

“Untuk koordinator Paskibraka Danramil 1412 Tirawuta Kapten Inf Abd Rahman,” ujarnya.

Sementara itu, Plt Bupati Kolaka Timur Abdul Azis memberikan apresiasi kepada Paskibraka Kabupaten Kolaka Timur yang telah melaksanakan tugas dengan baik.

“Masih ada satu tugas lagi untuk sebentar sore yaitu penurunan bendera dan semoga dapat berjalan dengan sukses,” ujarnya.

Sementara itu Plt Kesbangpol Kolaka Timur Subhan J Sultan mengatakan, dalam proses latihan selama ini sangat baik dan sangat sedikit keluhan sakit, dan hari ini resmi mereka di kukuhkan sebagai anggota Paskibraka Kolaka Timur oleh Plt Bupati.

Ia menjelaskan ke-73 anggota Paskibraka tersebut dilatih oleh pelatih dari TNI/Polri, dimana dari TNI 3 orang, Polres Kolaka Timur 2 orang serta Kesbangpol 3 orang.

Ia menjelaskan untuk ke-75 Paskibraka ini merupakan putra-putri terbaik yang ada di Kolaka Timur dan sudah melalui berbagai seleksi yang ada.

Upacara hari Kemerdekaan ke-78 RI dihadiri Kapolres Koltim AKBP Yudhi Palmi DJ, S.I.K,. M.si, Mewakili Dandim Kolaka, Sekda Koltim Andi Muh Ikbal Tongasa, Ketua DPRD bersama anggota, para tokoh pemekaran, stah ahli dan asisten, Kepala Opda, Bagian, Camat serta para Kades. Juga di ikuti barisan TNI dan Polres Koltim, para PGRI dan pelajar.

SN