Abdul Azis: Maulid Adalah Momentum Jadikan Nabi Muhammad Suri Tauladan

waktu baca 2 menit

KOLAKA TIMUR, Sultranews.co.id – Bupati Koltim Abd Azis SH MH, mengajak seluruh masyarakat untuk menjadikan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, sebagai pelajaran dan meneladani akhlak dan kepemimpian Rasulullah.

Penyampaian ini ia sampaikan dalam kegiatan Tabligh Akbar Pemda Koltim dalam rangka Maukid Nabi Muhammad SAW Tahun 1445 H/2023 M. Dengan tema “memperkokoh persatuan menuju Kabupaten Koltim yang sejahtera”, ya g diselenggarakan di Aula Pemda Koltim, Senin (9/10/2023) siang, yang dirangkaikan dengan pemberian piagam penghargaan dari Baznas Koltim kepada OPD yang telah menyalurkan zakat infak dan sodaqoh melalui Baznas Koltim.

Turut hadir, antara lain Kapolres Koltim AKBP Yudhi Palmi DJ SIK MSi, Sekda Koltim Andi Muh Iqbal Tongasa SSTP MSi, Ketua Baznas Koltim H Shokhibul Ulum SIP, Ketua TP PKK Koltim Hartini Azis AMa, Ketua DPRD Koltim Suhaemi Nasir SPd MPd, tokoh agama, masyarakat, pimpinan OPD dan majelis taklim.

Dikegian ini, turut dihadirkan penceramah Ustadz Andi Armayadi Al Ghifari, yang merupakan narasumber Kajian Islam INewsTV dan Metro TV.

“Melalui kegiatan ini, sebagai momentum kesadaran kita untuk menjadikan nabi sebagai suri tauladan yang baik. Juga peringatan buat kita semua untuk menyebarkan kebaikan Islam, yakni mampu bermanfaat bagi kita semua. Kepada seluruh OPD dan jajaran, untuk memberikan pelayanan terbaik atau cahaya untuk masyarakat Koltim,” pintanya.

Dikatakannya, jika ingin menjadi manusia yang baik dan berguna, maka jangan mengikuti bayangan masing-masing, dalam artian tidak mengikuti keinginan melainkan harus nengikuti kebutuhan

“Kalau bayang-bayang yang kita ikuti, mang tidak ada batasnya. Tetapi, ikutilah cahaya, karena cahaya sama dengan mengikuti kebutuhan, Insyaallah akan cukup dan terpenuhi. Kalau kita berbuat baik untuk semua, kita tidak akan pernah tahu rejeki datangnya darimana. Kita harus mampu mengontropeksi diri, jangan menolak perbedaan, apalagi masukkan. Untuk itu, saya mengajak kita semua untuk senantiasa bahu membahu membangun daerah menjadi lebih baik,” jelasnya.

Diakhir acara, Ketua TP PKK Koltim memimpin penilaian MALE terbaik dari masing-masing OPD dan kecamatan.

Dalam kesempatan itu, nyonya Hartini Azis melakukan penilaian ketat terhadap OPD dan Kecamatan, sehingga menghasilkan hasil yang tidak mengecewakan dari setiap peserta tersebut.

” Alhamdulilah hasil penilaian saya semua OPD dan Camat sangat memuaskan, artinya mereka mengikuti lomba tersbut secara sungguh-sungguh, disiplin, dan penuh percaya diri,” ungkap Hartini, panggilan akrab istri Pj BupatinKoltim ini.

SN