HukumKendariNasional

Adira Finance Kendari Didemo, Gegara Debt Collector Asal Tarik Kendaraan

KENDARI – Masa aksi yang mengaku Konsorsium Masyarakat Menggugat (KMM) berunjuk rasa di kantor Adira Finance Kota Kendari, pada Selasa (02/11/2021).

Mereka berunjuk rasa buntut dari penarikan kendaraan roda empat yang di nilai tidak prosedural oleh oknum suruhan pihak Adira Finance.

Mereka menuntut agar pihak adira bertanggung jawab untuk menyelesaikan persoalan penarikan kendaraan yang mereka anggap tidak prosedural.

Advertisement

Salah satu pengunjuk rasa yang mengaku kerabat pemilik kendaraan yang ditarik kendaraanya, Irwan menjelaskan, bahwa saat itu dirinya sedang kebengkel untuk membeli alat mobil namun setelah berada di bengkel, datang dua orang yang mengaku suruhan dari Adira Finance untuk mengambil kendaraan tersebut.

Katanya, kedua orang itu bilang jika kendaraan milik Tante dia, yang saat itu lagi di kendarainya sedang bermasalah dan harus di serahkan ke mereka untuk dititip.

“Untuk sementara, mobil ini dititip dulu. Nda usah khawatir,” kata Irwan menirukan ucapan kedua orang yang mengaku suruhan Adira Finance Itu.

Usai kendaraan itu diambil oleh kedua orang yang mengaku suruhan Adira, pihaknya lalu mengkroscek ke kantor Adira Konawe dan Adira Kendari untuk memastikan namun kendaraan tersebut tidak berada di sana.

Namun apes, ternyata mobil tersebut didug telah di jual di Morosi Kabupaten Konawe.

Tidak hanya itu, Persoalan lain juga di beberkan oleh Iwan dia mengaku jika kendaraan milik Tantenya yang saat ini sudah di amankan pihak kepolisian dari tangan orang yang mengaku suruhan Adira Finance itu sempat di Preteli dan beberapa alatnya di ganti

“Ada beberapa alat mobil yang di ganti bahkan stiker stiker yang tertempel di mobil sengaja mereka lepas,” kesalnya

Dia juga menyayangkan sikap Adira finance yang terkesan menutupi dan lepas tangan terkait persoalan penarikan kendaraan roda empat yang di anggap tidak prosedural itu

Sementara itu, saat media ini lakukan konfirmasi terhadap Adira finance Kendari tidak memberikan tanggapan. Bahkan media ini mempertanyakan nomer Kepala Cabang Adira finance kepada salah satu kariawan tidak memberikan tanggapan.

Laporan : Muhammad Alpriyasin

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id