HeadlineKendariKolaka TimurNasional

Akibat Gangguan Jaringan Internet, Peserta Tes CAT CPNS Koltim Tertunda

KENDARI – Ratusan peserta Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) berbasis Komputer asal Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), yang bertempat di SMKN 1 Kendari terpaksa tertunda, akibat jaringan internet yang kurang bersahabat.

Panitia Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kolaka Timur (Koltim) menjelaskan peserta SKD CPNS untuk sesi 1, 2 dan 3 per hari Senin Tanggal 20 September 2021 terpaksa dibatalkan, mengigat jaringan internet yang tiba-tiba terjadi gangguan secara nasional.

“Kami dari panitia memohon maaf kepada peserta SKD CPNS Koltim. Peserta yang hari ini dinyatakan tertunda, akan di jadwalkan ulang,” jelas Lia, kepada Sultranews.co.id, Senin (20/9/2021).

Advertisement

Berdasarkan keputusan rapat antara Panselda dan Tim pelaksana CAT BKN, berbagai pertimbangan waktu dan kesiapan panitia, untuk sesi 1, 2 dan 3 per hari ini Senin Tanggal 20 September 2021 akan dijadwalkan ulang.

Sementara untuk jadwal per hari Selasa 21 Sepetember 2021 besok akan tetap dilaksanakan seperti biasanya.

“Untuk ujian Selasa 21 September 2021 besok dan selanjutnya, masih tetap berlaku seperti jadwal seharusnya. Jadi belum ada informasi penundaan untuk teman-teman yang hari ujiannya besok,” ucapanya.

Adapun terkait jaringan, pihak panitia dan Instansi terkait masih terus berkoordinasi untuk langkah selanjutnya ketika dalam pelaksanaan Tes SKD kedepannya jaringan masih belum stabil.

“Demikian beberapa hal yang perlu kami sampaikan. Semoga teman-teman tetap semangat dan dari kami (Panitia) mengucap maaf ketika dalam pelayanan hari ini terdapat kekurangan serta terima kasih untuk tetap bersabar menunggu informasi dari kami,” tutupnya.

SN

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id