HeadlineKesehatan

Aksi Heroik Perawat RS Bahteramas Berjuang Merawat Pasien Covid-19

Kendari – Para perawat yang saat ini tengah berjuang menghadapi pasien terjangkit virus Corona (Covid-19), di rumah sakit Bahteramas Sulawesi Tenggara (Sultra), masih terus bertahan , Sabtu (21/3/2020).

Berbekal keberanian dan Alat Pelindung Diri (APD), para Perawat tetap teguhmenjakankan tugasnya merawat pasien yang terpapar Covid-19.

Merawat pasien terjangkit Covid-19, Perawat ini bekerja menaruh nyawa dengan adanya keterbatasan tersebut.

Advertisement

Namun tidak ada jalan lain, hanya tenaga medis dan Perawatlah yang saat ini berada digaris depan menjadi pahlawan karena harus berhadapan dengan pasien yang telah terjangkit virus mematikan.

Dunia saat ini tertuju pada medis dan Perawat yang sedang berjuang menyembuhkan pasien yang sedang terjangkit Covid-19.

Seorang Perawat yang bertugas di ruang isolasi RS Bahteramas Sultra

Ditengah kondisi Pemerintah ramai meliburkan sejumlah instansi, namun tenaga medis dan Perawat tidak dapat menikmati waktu itu, justru tetap melayani pasien dengan kasus luar biasa.

Hal itu lantas merespon organisasi Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) yang memberikan dukungan dan motivasi terhadap perawat yang saat ini berjuang merawat pasien Covid-19 di rumah sakit.

“Saya hanya berpesan semoga rekan-rekan sejawat yang bertugas tetap semangat namun jangan lupa kerja lah sesuai SOP untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Perawat saat ini adalah pahlawan bagi negara dalam menghadapi wabah corona khususnya dalam merawat asien yang diisolasi,” kata Ketua DPW PPNI Sultra, Herianto. (SN)

Back to top button