Konawe SelatanPendidikan

Aksi Simpatik Polisi di Konsel Antar Jemput Gratis Pelajar Sekolah

Konawe Selatan – Pelajar sekolah yang berasal dari Desa Anduna Baru, Kecamatan Laea, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra), kini akhirnya tidak takut lagi terlambat sekolah, Jumat (13/3/2020).

Berkat aksi simpatik seorang Polisi, anak-anak dari Desa itu tidak lagi berjalan kaki atau menumpang kendaraan yang lewat untuk berangkat ke sekolah.

Dinisiasi oleh seorang Polisi yang bertugas sebagai Kasat Shabara di Polres Konsel, AKP Idham Sukri, para pelajar dari Desa Anduna Baru, dijemput dan diantar kesekolah menggunakan truk Dalmas.

Advertisement

Setiap pagi, Idham dan beberapa Polisi lainnya antar jemput pelajar sekolah menggunakan truk Polisi itu.

Bukan tanpa alasan, hal itu dilakukan karena prihatin dan merasa kasian karena melihat anak-anak berangkat ke sekolah harus berjalan kaki sejauh 12 Kilometer (Km).

Bahkan kadang, sebagian besar anak-anak di Desa itu memberanikan diri menumpangi mobil meski tidak dikenal untuk dapat berangkat sekolah.

“Saya kasian karena kalau saya suka lewat, lihat anak-anak ini berjalan kaki bahkan sampai berani menahan kendaraan yang lewat untuk ke sekolahnya. Atas itulah saya berinisiatif membuat program antar jemput anak-anak sekolah, agar mereka tidak lagi terlambar masuk kelas,” ujar Idham saat ditemui Sultra News, Jumat (13/3/2020).

Aksi simpatiknya menarik perhatian para orang tua pelajar yang ada di Desa itu, karena telah menyediakan fasilitas transportasi untuk anak-anak mereka berangkat sekolah.

Program itu mendapat dukungan dan apresiasi dari Kapolres Konsel, AKBP Dedy Adrianto.

“Program itu kita dukung dan truk Dalmas akan kita gunakan untuk jemput para pelajar sekolah ini. Mudah-mudahan adanya program ini dapat membantu masyarakat khususnya anak sekolah yang kesulitan akses untuk bersekolah,” kata Dedy.

Laporan. Wayan Sukanta

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id