KendariPeristiwa

Alhamdulillah, Karyawan PT Hasrat Abadi yang Tenggelam di Teluk Kendari Akhirnya Ditemukan Dalam Keadaan Meninggal Dunia

KENDARI – Seorang Karyawan PT Hasrat Abadi (Dialer Motor Yamaha) atas nama Salam (35) warga Kampung Baru Kelurahan Andonuhu, Kecamatan Poasia, Kota Kendari, yang dikabarkan menggalami kecelakaan laut, pada Minggu (17/7/2022) kemarin, akhirnya ditemukan dalam keadaan meniggal dunia.

Operasi SAR yang dilakukan Basarnas bersama tim gabungan, pada pukul 14.26 WITA Selasa (19/7/2022) berhasil menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia.

“Korban ditemukan sekitar 100 meter arah timur dari Last Known Position (LKP). Selanjutnya korban dievakuasi menuju dermaga Basarnas dan kemudian dibawa menuju rumah duka untuk diserahterimakan kepada pihak keluarga.” Terang Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi dalam keterangan tertulisnya yang diterima Sultranews.co.id

Advertisement

Dengan ditemukannya korban tersebut, Operasi SAR terhadap satu buah longboat tenggelam di sekitar perairan kasilampe teluk kendari dinyatakan selesai dan ditutup, seluruh unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing.

Adapun unsur yang terlibat dalam pencarian korban diantaranya; Rescuer KPP Kendari berjumlah 5 Orang, Polairud berjumlah 5 Orang, SAR UHO berjumlah 1 Orang dan dibantu oleh pihak keluarga korban berjumlah 9 Orang,

Diketahui sebelumnya, korban bernama Salam tenggelam di Teluk Kendari, Kelurahan Kasilampe, Kota Kendari, pada hari Minggu (17/7/2022), sekitar pukul 19.00 Wita.

Korban tenggelam setelah perahu yang ditumpanginya saat memancing dihantam gelombang yang tiba-tiba datang, hingga membuat perahu yang digunakan terbalik, 2 (dua) orang temannya berhasil selamat.

SN

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id