Konawe SelatanPeristiwa

Warga Tinanggea Konsel Digegerkan Penemuan Mayat di Sungai, Begini Kronologisnya

KONAWE SELATAN – Warga Kecamatan Tinanggea, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra), digegerkan adanya penemuan mayat seorang pria di Sungai Molindah, Senin (18/7/2022) malam.

Mayat tersebut pertama kali ditemukan oleh seorang warga bernama Desa sekitar pukul 20.45 WITA.

Kasi Humas Polres Konsel AKP Muslimin Ganyu menceritakan kronologis peristiwa tersebut, bahwa pada hari Senin tanggal 18 Juli 2022 sekitar jam 17.30 WITA, seorang warga bernama Desa pulang ke rumahnya dengan menggunakan perahu kayu.

Advertisement

“Desa (warga) dirinya baru saja pulang habis mencari kayu untuk keperluan pembuatan rumah. Setibanya di sungai Moolindah, bapak Desa ini melihat mayat yang mengapung di sungai namun tidak berani untuk mengangkat dan langsung pulang ke rumahnya,” jelas AKP Muslimin Ganyu, melalui rilisnya.

Setibanya di rumah, lanjut AKP Muslimin Gayu, Desa langsung menghubungi Kepala Desa Torokeku yang bernama Enteng. Selanjutnya Enteng menghubungi Panit Intelkam Polsek Tinanggea Aipda Made Sumartawan bahwa telah ditemukan mayat di area sungai Desa Molindah, Kecamatan Tinanggea.

“Merespon laporan itu, sekitar jam 20.45 WITA, Kapolsek Tinganggea AKP La Ajima bersama anggota dan warga desa melakukan upaya pencarian dan berhasil menemukan mayat di Sungai Moolindah,” imbuhnya.

Hasil penyelidikan Polsek Tinanggea menyebutkan korban bernama Samat (61), seorang petani warga Desa Watumelewe, Kecamatan Tinanggea.

“Keterangan keluarga, korban sebelumnya pada Senin pagi berpamitan dari rumah akan pergi ke Kabupaten Kolaka di rumah keluarganya. Jenazah korban telah kami serahkan kepada keluarga untuk selanjutnya dimakamkan,” ujar Muslimin.

Adpun motif dari peristiwa tersebut, Muslimin mengatakan tidak ada. Murni korban tenggelam.

SN

Back to top button