Breaking NewsKendariPeristiwa

Karyawan PT Hasrat Abadi Diduga Mejadi Korban Tenggelam di Teluk Kendari

KENDARI – Seorang Karyawan PT Hasrat Abadi (Dialer Motor Yamaha) atas nama Salam (35) warga Kampung Baru Kelurahan Andonuhu, Kecamatan Poasia, Kota Kendari, dikabarkan menggalami kecelakaan laut, Minggu (17/7/2022) sekira jam 19.00 wita bertempat di Perairan Kelurahan Kessilampe teluk Kendari, yang mengakibatkan korban tenggelam yang sampai saat ini belum ditemukan.

Kapolresta Kendari, Kombes Pol Eka Faturrahman menjelaskan, menurut keterangan saksi Anto, yang juga merupakan korban dalam peristiwa tersebut mengatakan, berawal pada hari Minggu kemarin, Salam (Korban) turun kelaut bersama temannya sebanyak 2 orang yaitu Anto dan temannya yang berasal dari Kelurahan Kesilampe (Kampung Butung) Menggunakan Perahu atau Katinting menuju Perairan teluk Kendari di Kelurahan Kessilampe Kota Kendari untuk memancing ikan.

Sekitar jam 19.00 wita, lanjut Eka, panggilan akrab Kapolresta Kendari, tiba-tiba ada ombak/arus keras sehingga mengakibatkan perahu korban bersama 2 orang temanya terbalik, 2 orang teman korban bergantung di Perahu yang terbalik sedangkan korban terpisah dengan temannya dan bergantung di gabus.

Advertisement

“Kemudian teman Korban Anto berenang membawakan papan dan dayung ke korban setelah itu menyampaikan “jangan panik” dan Anto kembali ke perahu dan tidak lama kemudian Anto melihat kembali korban sudah tidak di tempatnya. Kemudian Anto dan temannya berenang naik kedarat, dan memanggil temannya untuk sama-sama melakukan Pencarian namun korban tidak di temukan,” kata Faturrahman.

anggota Polsek Kawasan Pelabuhan Kendari, Tim SAR, Dit Pol Airud Polda Sultra bersama keluarga Korban masih melakukan Pencarian di teluk Kendari perairan Kel. Kessilampe, Perairan PT Arta Graha dan Perairan Bungkutoko. foto ist

Dari insiden tersebut, kata Eka, 1 orang korban tenggelam yang sampai saat ini belum ditemukan atas nama Salam, (35), yang merupakan warga Kampung Baru Andonuhu Kecamatan Poasia, dan juga Karyawan PT Hasrat Abadi (Dialer Motor Yamaha).

“setelah itu, sekitar jam 21.00 wita, Anto datang ke rumah korban dan memberitahukan kepada keluarganya bahwa korban telah tenggelam di laut,” jelasnya.

“Dan sekitar Jam 22.00 wita keluarga korban turun di TKP dan menghubungi Tim SAR untuk melakukan Pencarian korban,” tambahnya.

Lalu, sekitar pukul 23.00 Wita Tim SAR melakukan pencarian korban dan menyisir di teluk Kendari Perairan Kelurahan Kessilampe Perairan PT. Arta Graha dan Perairan Bungkutoko. Namun pencarian belum berhasil sampai jam 24.00 wita.

“Saat ini Tim masih melakukan penyisiran disekitar TKP untuk mencari korban,” tutupnya.

Untuk diketahui sampai saat ini, anggota Polsek Kawasan Pelabuhan Kendari, Tim SAR, Dit Pol Airud Polda Sultra bersama keluarga Korban masih melakukan Pencarian di teluk Kendari perairan Kel. Kessilampe, Perairan PT Arta Graha dan Perairan Bungkutoko.

SN

Back to top button