EkonomiKonawePemerintahan

Pemkab Konawe Apresiasi CSR PT SCM, Ferdinand Sapan: Mereka Punya Keseriusan Membangun

KONAWE – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), mengapresiasi program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Sulawesi Cahaya Mineral (SCM) yang saat ini tengah beroperasi di Kecamatan Routa.

Saat ini, PT SCM menyalurkan CSR langsung kepada masyarakat dalam bentuk program bantuan Pendidikan, Peningkatan Layanan Kesehatan, Ekonomi, Sosial Budaya, dan Infrastruktur di Kecamatan Routa.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe, DR. Ferdinand Sapan saat diwawancarai sejumlah awak media usai pertemuan di Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Konawe.

Advertisement

Kata Ferdi, sapaan akrab Jenderal ASN Konawe, sejauh ini program CSR PT SCM sangat banyak membantu masyarakat khususnya masyarakat Routa di sana.

Menurutnya, walau tidak melibatkan Pemkab Konawe dalam penyaluran CSR, tetapi penyaluran CSR nya langsung tertuju ke masyarakat dalam bentuk bantuan langsung maupun program-program lainnya.

Kata dia, salah satu bentuk program CSR PT. SCM yang dilaksanakan yakni pembangunan jembatan di dua titik.

“Mereka punya keseriusan membangun yang bagus,” katanya.

Lanjut Sekda, dirinya tidak mengetahui secara pasti persoalan nilai yang di realisasikan SCM dalam bentuk program, karena pihak perusahaan langsung membangun infrastruktur tanpa ada koordinasi dari Pemkab.

“Kami berharap, seharusnya pihak SCM menyampaikan ke kita supaya pembangunan infrastruktur dapat terintegrasi,” jelas Ferdinand.

Ia juga menerangkan, dari segi alokasi, CSR program SCM sangat baik, namun akses masyarakat yang mereka bangun harus diketahui Pemkab sehingga pembangunan yang akan dilakukan Pemkab tidak perlu lagi di tempatkan di lokasi tersebut.

“Pihak Bappeda sudah berkomunikasi dengan perusahaan terkait CSR,” tuturnya.

Laporan: Jaspin

Back to top button