Buton Utara

Alhamdulillah, Penderita Tumor di Butur Akhirnya Dapat Bantuan Biaya Pengobatan

Buton Utara – Rasmadi, penderita penyakit tumor asal Desa Kalibu, Kecamatan Kulisusu, Kabupaten Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara, akhirnya mendapat bantuan biaya pengobatan rumah sakit dari Pemerintah Daerah (Pemda) setempat, Senin (6/4/2020).

Saat ini Rasmadi telah mendapat perawatan medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Butur.

Rencananya, Rasmadi juga akan dirujuk ke rumah sakit di Kota Kendari untuk mendapatkan tindakan medis lebih lanjut.

Advertisement

Bupati Buton Utara Abu Hasan, memastikan seluruh biaya pengobatan dan kebutuhan selama di rumah sakit telah disiapkan dan menjadi tanggung jawabnya.

Rasmadi, pasien penderita tumor

“Pasien ini akan dirujuk dikendari seluruh keperluanya akan diurus oleh Pemerintah, walaupun Rasmadi sudah dikendari tetapi disini juga akan terus jalan pengurusan kebutuhan lainya yang dikoordinir oleh Komunitas Peduli Umat,” ujar Abu Hasan, Senin (6/4/2020).

Tidak hanya Rasmadi, Abu Hasan juga akan menanggung biaya pengobatan anak perempuannya yang juga saat ini tengah terbaring lemas di rumah sakit akibat dianiaya oleh suaminya beberapa pekan lalu.

“Kita bantu 100 persen kita akan kawal sampai selesai mulai dari pengobatan hingga operasinya, dan kita usahakan tidak ada beban dari pihak keluarga diluar yang ditanggung oleh BPJS, termaksud dengan biaya pengobatan anaknya Rasmadi yang ditikam,” ucapnya.

Salah satu dokter RSUD Butur, Dr Ali Badar menambahkan, tumor yang bersarang di kaki Rasmadi harus dilakukan pemeriksaan khusus melui rontgen sehingga harus di rujuk di Kendari.

“Untuk klinisnya kalau secara klinis kita jumpai masih dalam kondisi stabil, tapi kalau tipe tumornya belum bisa diidentifikasi apakah tumor jinak atau ganas dan kita akan rujuk besok di RS yang ada Dr tulanganya seperti Rs Korem, Bahteramas dan Abunawas” kata Dr Ali Badar.

Sementara itu, Ineyanti, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Butur yang telah peduli dan mau menanggung biaya pengobatan keluarganya itu.

“Terimakasih banyak karna sudah membantu biaya pengobatan keluarga saya dan ini sangat membantu sekali bagi kami dan semoga Bapak saya bisa cepat sembuh,” ucapnya. (B)

Laporan : Shun Waode
Editor. Yayan

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id