EkonomiKonawe Selatan

Alhamdulillah! Penyaluran BST di Kecamatan Angata Terealisasi Tanpa Ada Kendala

Konsel – Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementrian Sosial (Kemensos) untuk Wilaya Kabupaten Konawe Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), mulai di salurkan pada Senin (19/4/2021).

Penyaluran BST di lakukan oleh petugas Kantor Pos Landono di Gedung balai serba guna Kecamatan Angata, Dan di buka langsung oleh Kepala Camat Angata sendiri.

Petugas kantor Pos Landono, Hasrun menjelaskan Terkait pembagian BST, Tidak ada yang berbeda tentang Proses pembayaran dari sebelumnya. Cuman saja dari jumlah penerima Di tahap yang kemarin tahap 11, 12, Memang ada pengurangan sekitar 90 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Pengurangan itu terkait dengan validasi dari kementerian Sosial, apakah itu mungkin terkait dengan penyelasaran, Atau dengan yang Mendapat bansos dari sumber Yang lain, atau bagaimana. Cuman yang kami tau Kantor Pos Adalah sebagai pihak juru bayar”, Ungkap Hasrun.

Ketgam. Warga yang mengantri untuk pengambilan BST di Kecamatan Angata, Senin (19/4/2021).

Pada Tahap iniĀ  penyaluran BST tidak ada kendala, namun untuk proses penyaluran di hari ini tidak mencapai 100 % penyaluran Mungkin sebagian KPM ada yang di luar Kota, dan sebagian lagi Terkendala di identitas KTP yang Tidak dibawah kemudian Persyaratan lainya yg tidak sesuai prosedur, Tambahnya.

Ia juga berharap pada Desa dan Pendamping agar menginformasikan kepada masyarakat bahwa penyaluran BST yang di bayar adalah tahap 12 dan 13 ini, satu orang penerima manfaat mendapat 300.000, Karna 2 tahap maka Total 600.000.

“Dari 24 desa di kecamatan Angata yang di bayarkan 13 Desa, dengan jumlah 432 orang. 13 Desa tersebut yaitu Desa Boloso, Pudambu, Matabondu, Angata, Puulipu, Mataiwoi, Pewutaa Kosebo, Puao, lamoen, pusanggula, Motaha, dan Aopa”, Tutupnya.

Laporan: Erwin

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id