Konawe KepulauanKriminal

Ali Mazi Bantah Ada Penyerobotan Lahan di Wawonii, Ada Apa?

sultranews.net – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi, angkat bicara terkait dugaan penyerobotan lahan warga yang kini masih menjadi polemik.

Menurut Ali Mazi, aktivitas PT GKP di Desa Roko-roko, Kecamatan Wawonii, Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), tidak diakui sebagai penyerobotan lahan.

“Itu tidak ada penggusuran, mereka ada ganti rugi kok. Kan kita sudah turunkan tim dan masyarakat disana menerima, itu omong kosong,” ujar Ali Mazi kepada sejumlah awak media, Kamis (11/7/2019).

Orang nomor satu Sultra ini juga menjelaskan, di Pulau Wawonii banyak potensi yang dapat dikembangkan, termasuk salah satunya kekayaan sumber daya alam (SDA) di bidang pertambangan.

“Daerah itu ada potensinya, nah kalau itu kita biarkan lah terus dari mana penghasilan daerah ini. Ada beberapa IUP yang sudah kita cabut, namun IUP yang masih sesuai kita biarkan berjalan,” jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, sejumlah warga menghadang alat berat milik PT GKP yang diduga melakukan penyerobotan lahan warga.

Hingga kini, warga masih bertahan di sebuah perkebunan yang menjadi lokasi penyerobotan oleh PT GKP.

Reporter. Iyan

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id