Buton UtaraSerba-serbi

Alumni SMAN 1 Kulisusu dan KPU Butur Salurkan Bantuan Sembako Untuk Korban Kecelakaan

Buton Utara – Alumni angkatan 015 Sekolah Menengah Atas (SMA 1) Kulisusu, Kabupaten Buton Utara (Butur) ,Sulawesi Tenggara (Sultra), bersama Komunitas Peduli Umat (KPU) salurkan bantuan sembako kepada salah satu warga yang mengalami kecelakaan, Selasa (18/8/2020).

Penyaluran bantuan sembako dilakukan di Desa Labulanda, Kecamatan Kulisusu Barat (Kulbar), kepada bapak Lapaunde (36) yang mengalami kecelakaan dan mengakibatkan patah tulang paha dan betis.

Salah satu perwakilan angkatan 015, Arni Yusria, mengatakan tujuan dari penyaluran sembako ini, untuk mengajak masyarakat agar peduli terhadap sesama.

Advertisement

“Ini salah satu bentuk rasa kepedulian kami terhadap Bapak Lapaunde, dan semoga dengan adanya kegiatan kami hari ini, bisa mengispirasi dan mengajak masyarakat untuk saling membantu satu sama lain” Ujar Arni Yusria, usai menyerahkan sembako, Selasa (18/8/2020).

Lanjut Arni, ia mejelaskan bahwa semua bantuan yang ada ini adalah bantuan dari teman teman angkatan lainya. Dan ia mengucapakan terimakasih kepada semua pihak yang membantu.

“Kami kumpulkan uang dari teman teman angkatan 015 lainya dan tidak dipungkiri juga ada beberapa pihak yang ikut membantu berpartisipasi. Saya mewakili angkatan 015 yang tidak sempat ikut, mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh pihak yang sudah ikut membantu dalam hal ini berdonasi” Ungkapnya.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Ketua KPU Butur, Sitti Rabiah Abu Hasan, ia mengungkapan bahwa kegiatan ini adalah murni untuk membantu sesama.

“Kami melakukan kegiatan ini tidak ada maksud lain, melainkan murni untuk membantu sesama. Karna semenjak terbentukanya Komunitas ini, alhamdulillah setiap yang butuh bantuan kami insyaallah siap membantu dengan semampu kami”Jelas Ketua KPU, Sitti Rabiah Abu Hasan.

Lebih lanjut ia berharap, semoga dengan adanya bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik.

“Saya berharap semoga dengan adanya bantuan ini, bisa membantu bermanfaat untuk keluarga. Dan untuk Bapak Lapaunde, kita sudah komunikasikan kami siap membantu semampu kami untuk penangananya lebih lanjut, ” Paparnya

“Untuk bapak Lapaunde, tetap semangat, sabar dan terus berusaha. Insyallah dimana ada kemauan pasti ada jalan” Lanjutnya

Untuk diketahui Bapak Lapunde, kurang lebih  satu (1) tahun, mengalami patah tulang paha dan betis akibat kecelakaan berkendara.

Laporan: Shun Waode

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id