Buton UtaraPendidikan

AMM Butur Minta Bupati Terpilih Tuntaskan Masalah SDN 1 Laangke

Buton Utara – Masalah pembongkaran pagar SDN 1 Laangke sampai saat ini masih menjadi persoalan yang serius. Dimana kumpulan warga yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Menggugat (AMM-Butur) masih menaruh harapan terhadap Pemerintah Daerah maupun Legislatif. Sabtu,(6/2/2021)

Harapan dimana mereka bisa menyelesaikan dan dapat memberikan solusi terhadap persolan tersebut.

Salah satunya Laode Aswad, mewakili masyarakat Desa Langkee dan orang tua murid yang sampai saat ini tidak berhenti menyuarakan masalah pembongkaran pagar.

Laode Aswad mengatakan dengan selesainya perhelataan politik 2020, dan terpilihnya pemimpin baru dengan begitu harapan baru untuk menyelesaikan masalah ini.

“Kami sangat menaruh harapan yang sebesar besarnya kepada Bupati dan wakil Bupati terpilih Ridwan Zakariah-Ahali (RIDA), untuk menyelesaikan persoalan pembongkaran pagar dan penyerobotan lahan SDN 1 Laangke” Ujar Aswad dalam rilisnya, Sabtu(6/2/2021)

Ia percaya bahwa Bupati dan Wakil Bupati terpilih saat ini bisa menyelesaikan dan memberi solusi mengenai masalah yang sudah lama dikeluhkan oleh masyarakat.

“Karena kami yakin Ridwan Zakariah-Ahali, pasti mementingkan aspirasi masyarakat dan selalu menjaga aset daerah” Katanya

Lanjut Aswad ia menegaskan tidak akan berhenti menyuarakan masalah ini hingga mendapatkan solusi.

“Dan pastinya kami dari masyarakat Desa Laangke Kecamatan Kulisusu, sekaligus orang tua wali murid tidak akan pernah berhenti untuk menyuarakan persoalan ini sebelum di kembalikan pagar  lahan seperti semula. Dan saya rasa masalah ini sudah cukup lama tetapi sampai saat ini juga belum ada solusi” Jelas Aswad

“Karna kita ketahui bersama bahwa pagar dan lahan SDN 1 Laangke merupakan aset Daerah yag harus kita jaga bersama” Tandasnya

Untuk diketahui  pembongkaran dan penyerobotan lahan SDN 1 Laangke, dilakukan oleh salah satu Oknum anggota DPRD Butur.

Laporan : Shun Waode

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id