Andi Merya Nur Terharu Usai Terima Usungan DPP PDIP Maju di Pilkada Koltim

waktu baca 2 menit
Samsul Bahri-Andi Merya Nur saat menerima rekomendasi dukungan resmi dari DPP PDIP, Selasa (11/8/2020), Foto. Istimewa

Kolaka Timur – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi mengusung Samsul Bahri sebagai calon Bupati pada Pilkada Serentak 2020.

Bahkan Samsul Bahri telah di usungkan untuk berpasangan dengan Andi Merya Nur. Setelah resmi menerima usungan  DPP PDIP, Andi Merya Nur tak kuasa menahan haru karena direkomendasikan untuk maju di Pilkada Koltim.

” Untuk Kabupaten Kolaka Timur, Samsul Bahri Majid dengan Andi Merya Nur. Selamat bergabung di PDIP Perjuangan,” Ungkap Ketua DPP PDIP Puan Maharani dalam pengumuman tahap ketiga calon kepala daerah dan wakil kepala daerah Pilkada 2020, yang disiarkan langsung, Selasa (11/08).

Pengusungan pasangan ber akronim SBM (Samsul Bersama Mery) tertuang juga dalam surat rekomendasi DPP PDIP nomor 1798/IN/DPP/VIII/2020.

“Kabupaten Kolaka Timur, calon kepala daerah Samsul Bahri Majid. Nama wakil kepala daerah Andi Merya Nur,” ujar Puan.

Samsul dan Merya Nur diumumkan bersama nama-nama calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang diusung PDIP di sejumlah daerah dalam Pilkada 2020. Pengumuman dimulai dari calon kandidat yang maju di wilayah Indonesia timur sampai barat.

Pengumuman ini merupakan gelombang ketiga setelah DPP PDIP mengumumkan 48 pasangan calon pada 19 Februari, dan 45 nama calon pada gelombang kedua pada 17 Juli. Pilkada 2020 sendiri digelar di 270 daerah, yang terdiri dari 9 provinsi, 224 kabupaten, dan 37 kota.

Pengumuman calon kepala daerah tersebut juga mengambil momentum berdekatan dengan peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke-75 yang jatuh pada 17 Agustus mendatang. (B)

Laporan. Muhammad Al Priyasin

[feed url=”https://sultranews.co.id/category/politik/” number=”5″]