Buton UtaraEkonomi

Anggota DPRD di Butur Beri Bantuan Warga yang Sedang Isolasi Mandiri

Buton Utara – Anggota Komisi III DPRD Buton Utara (Butur), Abdul Mustarif Saleh, menyerahkan bantuan bahan pangan terhadap warga yang sedang menjalani isolasi mandiri, Rabu (8/4/2020).

Diketahui, warga yang sedang menjalani isolasi mandiri berjumlah 10 orang yang tersebar di beberapa tempat di wilayah Butur.

Mustarif mengatakan kesepuluh warga Butur menjalani isolasi mandiri setelah pulang dari Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Advertisement

“Saya berharap dari pemerintah daerah atau Satgas harus tegas dalam menangani masalah ini dan ini merupakan contoh masyarakat yang baik karna dengan kesadaranya mereka sendiri untuk melakukan isolasi mandiri,” ujar pria ini yang akrab disapa Tarif.

Tarif berharap Pemerintah Daerah (Pemda) Butur agar serius memperhatikan warga yang menjalani isolasi mandiri untuk diberikan perhatian khusus dengan memenuhi kebutuhan pangan maupun kesehatan.

“Saya berharap untuk Pemda menyiapkan satu tempat isolasi khusus bagi mereka yang melakukan isolasi mandiri. Ini juga harus diperhatikan dari sisi kebutuhan kesehatan seperti Vitamin maupun kebutuhan pangan sehari hari,” ucapnya.

Midun (24) tahun, salah satu warga yang sedang menjalani isolasi mandiri mengaku sempat pesimis dan nekat untuk mengisolasikan diri ke taman Mina-minanga karena sempat mendapat penolakan di Desa asalnya.

” Kami sempat berfikir untuk ke taman Mina-minanga untuk isolasi mandiri. Tapi kami berfikir kembali disana setiap hari ada banyak orang jadi dari pada membuat resah masyarakat lebih baik kami mengisolasi diri di Pantai Mowuru yang jauh dari perumahan dan keramaian,” tutur Midun saat ditemui Sultra News.

“Kami berharap untuk Pemerintah Daerah, Lurah Wandaka dan Kepala Desa Linsowu tidak ada keinginan lain yang kami inginkan selain menyediakan tempat yang layak bagi kami agar kami bisa berisrahat dengan nyaman Tempat yang cukup dan bisa untuk tidur,” harap Midun. (B)

Laporan: Shun Waode

Editor. Yayan

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id