KendariSeremoni

Anggota DPRD Kota Kendari Pantau Penyaluran Sembako di Kelurahan

Kendari – Anggota DPRD kota Kendari, dari fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Rizki Brilian Pagala terjun langsung memantau dan membagikan sembako di Kelurahan Kadia. Rabu (13/5/2020)

Rizki mengungkapkan bahwa ia turun ke lapangan, guna memastikan bantuan sembako bagi yang terdampak Covid-19 di Kota Kendari agar betul betul tersalurkan dengan baik.

“DPRD dan pemerintah kota Kendari sepakat berkerjasama mengurangi persoalan dari adanya wabah Covid-19. Ini kita turun juga dalam rangka HUT kota, semua sudah sepakat hilangkan seremonial, kita ganti menjadi seperti ini”, ungkapnya.

Advertisement

Ketua Komisi I ini mengungkapkan bahwa anggarannya berasal dari refocusing, seperti dana bintek dan perjalanan dinas yang sudah disepakati bersama.

“Terkait masyarakat yang belum mendapatkan bantuan, saya sudah komunikasi denga kabag pemerintahan dan Sekda Kota, agar tidak diam dengan data yang sudah ada, kita harus pastikan, karena masih ada yang belum dapat bantuan”,kata Rizki

“Mungkin nanti tahap ke dua bisa terbagikan, akan ada pembaharuan data. Jadi saya harap agar kelurahan benar benar memastikan data yang belum terdaftar”, pungkasnya.

Sementara itu kepala Kelurahan Kadia, Endang Sudarto mengapresiasi Rizki Brilian Pagala yang membantu penyaluran sembako ke masyarakat Kadia.

“Hari ini yang mendapat bantuan, benar benar masyarakat yang terdampak dan datanya telah di validasi oleh pihak Inspektorat kota Kendari”

“Jadi yang kita bagikan sebanyak 196 penerima dari usulan 278. Jadi teknis pembagiannya adalah 50 persen dibagi oleh OPD dan 50 persen dibagi anggota legislatif, artinya kita saling kerjasama”, ujarnya. (C)

Laporan: Adryan Lusa.

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id