Kolaka TimurPeristiwa

Angin Puting Beliung Robohkan Enam Rumah di Lambandia Koltim

KOLAKA TIMUR – Enam unit rumah di Desa Lambandia, Kecamatan Lambandia, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra), rusak parah akibat di terjang angin puting beliung, Kamis, (19/1/2023) kemarin.

Angin yang disertai hujan deras ini menyapu bersih 5 unit rumah dan 1 unit rumah warga rata dengan tanah.

Sekretaris Camat Lambandia, Mulyadi menuturkan kejadian tersebut berlangsung sekitar pukul 11.45 Wita, sebelum shalat duhur.

Advertisement

“Lima rumah di dusun 1 Desa Lambandia dan 1 rumah di Kelurahan Penanggo Blok L atas nama Andi Ilham rusak parah”, tuturnya.

Mulyadi mengatakan dalam [peristiwa tersebut beruntung tidak ada korban jiwa, namun kerugian material yang di akibatkan bencana angin puting tersebut belum bisa kami prediksi, karena saat ini masih dalam proses pendataan.

“Sesuai perkiraan, kerugian mencapai puluhan juta rupiah,” katanya.

Adapun identitas warga yang terdampak angin puting beliung anatara lain, Desa Lambamdia Dusun 1 Suardi jumlah keluarga 3 orang, Samsu jumlah keluarga 3 orang, Hasrianto jumlah keluarga 4 orang, H mustafa jumlah keluarga 4 orang, Mulyasari jumlah keluarga 4 orang dan Kelurahan Penanggo blok L sebanyak 4 orang.

“Tadi infonya tim reaksi cepat sudah menuju ke sini untuk melakukan peninjauan,” tambahnya

Ia juga menambahkan untuk saat ini mungkin akan dibangun tenda darurat untuk para korban angin puting beliung, sambil menunggu proses selanjutnya.

Reporter: Arlan

Back to top button