Apes! Truk Terguling Saat Hindari Mobil Tangki Pertamina di Kolut

waktu baca 1 menit
Ketgam. Kondisi truk terguling di jalur Trans Sulawesi Desa Salulotong, Kecamatan Pakue, Kabupaten Kolut, Sultra, pada Rabu (9/9/2020) pagi. (Foto. Istimewa)

Kolaka Utara – Sebuah truk dengan nomor plat DD 8805 KJ, mengalami kecelakaan tunggal dan terguling akibat jalan licin di jalur Trans Sulawesi Desa Salulotong, Kecamatan Pakue, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara, pada Rabu (9/9/2020) pagi.

Kasubag Humas Polres Kolut, Aipda Hari Hermawan mengatakan, kecelakaan itu terjadi saat truk yang dikemudikan oleh Tani (21) tahun berusaha menghindari mobil tangki pertamina di tikungan jalan.

“Sopir truk berusaha menghindarai mobil tangki pertamina itu, namun karena jalan licin sehingga truk hilang keseimbangan saat menikung hingga terguling,” ujar Hari kepada Sultra News, Rabu (9/9/2020).

Hari menerangkan, tidak ada korban jiwa dalam insiden kecelakaan itu. Namun sopir dan dua rekannya hanya mengalami luka lecet saat loncat dari truk.

“Sopir dan dua orang dalam truk itu selamat dari kecelakaan. Pasca kejadian itu Polisi yang tiba di lokasi langsung mengevakuasi truk yang terguling,” terangnya. (SN)