Buton Utara

Apresiasi Kinerja Tenaga Kesehatan , Keluarga Besar DPRD Butur Bagikan Bantuan Pangan

Buton Utara  – Keluarga Besar  DPRD Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara, menyerahkan bantuan kebutuhan pangan terhadap tenaga kesehatan yang bertugas Puskemas, Selasa (31/3/2020).

Bantuan pangan itu diberikan sebagai bentuk simpati terhadap tenaga kesehatan yang telah bekerja keras memberikan pelayanan kepada masyakarat dalam menangani wabah Coroanvirus (Covid-19).

Anggota Komisi III DPRD Butur, Hasrianti Ali, mengatakan bantuan itu juga diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada para tenaga kesehatan yang ada di beberapa Puskesmas yaitu Bone Rombo, Kulisusu, Waode Buri dan salah satunya Rumah Sakit.

Advertisement

” Untuk saat ini kami baru bisa menyalurkan sedikit bantuan berupa Vitamin, Zat Disinfektan dan kebutuhan pangan sehari hari untuk tim Satgas,” ujar Hasrianti kepada Sultra News, Selasa (31/3/2020).

Dia menyebutkan, keluarga besar DPRD Butur  telah memesan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker yang nantinya akan dibagikan kepada para tenaga kesehatan di Puskesmas maupun Rumah sakit.

“Kendala pengirimanya kalau kita tunggu datangnya mungkin agak lama jadi kita mencari gagasan lain apa yang dibutukan sekarang dan cepat didapatkan. Biaya yang kami gunakan ini murni swadaya hasil patungan para ibu arisan DPRD Butur yang tergabung dalam kelompok arisan untuk membeli AP tersebut,” tuturnya.

Wakil Ketua II DPRD Septi Rahma, berharap kepada masyarakat untuk dapat memahami kondisi saat ini ditangah wabah Covid-19, agar dapat memutus matra rantai penyebaran virus tersebut..

” Saya berharap kesadaran dan pemahamanya untuk masyarakat agar kita saling membantu dalam memutuskan mata rantai Covid-19 ini agar masyarakat kita khususnya dibutur terhindar dari virus yang tersebar ini, dan untuk pihak keamanan harus ada ketegasan” tutupnya. (C)

Laporan. Shun Waode

Editor. Yayan

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id