Buton UtaraPolitik

Aswadi : Majukan Butur Jangan Hanya Sekedar Visi Misi, Harus Jelas dan Komitmen

sultranews.net – Satu-persatu bakal calon Bupati Buton Utara (Butur), beradu memaparkan visi misinya, pada Sabtu (21/12/2019).

Seperti halnya Aswadi Adam, salah satu Balon Butur yang juga tampil pada pemaparan tersebut. Dalam paparannya, Aswadi tidak jauh beda dengan visi misi dari Balon Bupati lainnya.

Namun ada hal yang sangat menarik perhatian publik pada paparanya, yaitu menyangkut soal masa depan perkonomian Butur dan keadilan.

“Berbicara soal kesejahteraan kita harus adil kepada masyarakat, jangan hanya kalangan tertentu saja yang merasakan kesejahteraan itu,” ujar Aswadi.

Terkait kemajuan daerah, lanjut Aswadi, pembangunan infrastrktur juga menjadi fokus perhatiannya. Infrasrruktur itu tidak hanya apa yang ada di pusat ibu kota, melainkan. Juga harus menyasar ke pertanian dan perkebunan.

“Untuk pembangunan infrastruktur yang diutamakan melanjutkan pembangunan jalan, melanjutkan pembangunan perbaikan saluran sambungan irigasi, menuntaskan revitalisasi pasar tradisional dan penelolaan sumber daya air yang baik,” katanya.

Dia berharap, konsep memajukan daerah Butur tidak hanya tertuang pada Visi Misi saja. Namun dibutuhkan komitmen yang jelas untuk masa depan Butur hang baik.

“Karna saya lihat di Butur sekarang itu menurun, ini bukanya saya mengkritisi tetapi suka dan tidak suka itu dilihat secara kasat mata. Olehnya itu, demi terwujudnya Butue yang sejahtera, maju dan berkeadilan, perlu didukung dengan, komitmen yang dari kepemimpinan, konsisten dalam kebijakan dan partisipasi masyarakat,” pungkasnya.

Laporan. Shun Waode
Editor. Wayan Sukanta

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id