Kolaka TimurSeremoni

Bangun Kantor Klasis, Sulwan Aboenawas Harapkan Karakter dan Moral Umat yang Tanguh di Koltim

KOLAKA TIMUR – Bupati Kolaka Timur Ir. H. Sulwan Abunawas, M.Si yang didampingi Ketua TP-PKK Koltim, menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan Kantor Klasis, yang terletak di Area Gedung Gereja Jemaat Kemulian di Desa Putemata, Kecamatan Ladongi, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (12/5/2022).

Turut hadir dalam kegiatan itu, Ketua DPRD Koltim, Sekretaris Daerah (Sekda) Koltim, para staf Ahli Bupati Koltim, para Asisten Sekda, para pimpinan OPD, para Kabag lingkup Sekda, Camat Ladongi, Kapolsek Ladongi, Kepala Kemenag Koltim dan sejumlah pihak terkait lainnya.

Melalui kegiatan tersebut, Pj Bupati Koltim mengatakan, pembangunan Kantor Klasis Kolaka Timur sangat penting dalam perjalanan bergereja bagi masyarakat Nasrani. Dimana kantor klasis tersebut akan menjadi sarana untuk mengkoordinasikan seluruh kegiatan kegiatan klasis di Kolaka Timur pada khususnya.

Advertisement

“Kita harapkan dengan adanya kantor klasis ini, pelayanan umat nasrani menjadi lebih terkoordinasi,” ujar Sulwan panggilan akrab PJ Bupati Koltim.

Selain itu, lanjut Sulwan, pemilihan tempat di Desa Putemata, merupakan tempat yang sangat strategis karena terletak ditengah-tengah Kabupaten Kolaka Timur.

“Tempatnya sudah strategis. Sebab mayoritas penduduk Nasrani, memang terbilang lebih banyak di Desa Putemata, sehingga mempermudah koordinasi baik sesama pendeta maupun jemaat di Kolaka Timur,” katanya.

Pj Bupati juga menyampaikan harapannya kepada seluruh masyarakat jemaat, yakni membangun persaudaraan dan persekutuan, dengan cara mempererat tali kekerabatan dan kekeluargaan, sebab semua tahu, tanpa kebersamaan, tanpa persekutuan, tanpa kerjasama maka usaha apapun akan sia-sia.

Selanjutnya harapan Sulwan, dengan adanya kantor klasis Kolaka Timur, maka ada semangat baru, ada tekad baru, dan komitmen baru untuk terus membangun jemaat, sekaligus membangun masyarakat. Hal itu karena jemaat dan masyarakat sekitar merupakan dua sisi yang saling melengkapi.

Harapan terkahir, kepada seluruh warga jemaat agar meningkatkan ketahanan ekonomi, pemberdayaan masyarakat, menciptakan harmoni sosial, pengembangan sumber daya manusia melalui pendidikan yang berkualitas, serta pembentukan karakter dan moral umat yang tanguh.

Hal itu kata Sulwan sangat penting dan perlu. Sebab saat ini kita semua sedang memasuki sebuah zaman, yang penuh dengan kompetisi dinamika yang sangat cepat.

“Saya atas nama pemerintah kabupaten Kolaka Timur, mengucapkan selamat dan sukses kepada Klasis Koltim atas langkah awal dalam pembangunan gedung kantor ini. Mudah-mudahan didalam perjalanan proses pembangunan dapat terselesaikan dengan baik tanpa ada hambatan,” ujar Sulwan.

Laporan: Nalda Sabila

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id