Buton UtaraEkonomi

BLT Dana Desa Di Butur Akan di Salurkan Pertengahan Mei

Buton Utara – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) ditiap tiap Desa Buton Utara (Butur) Sulawesi Tenggara (Sultra), akan segera disalurkan.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Sekretaris¬† Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Butur, Hazimuddin Hamdan, Jum’at (1/5/2020)

Hazimuddin mengatakan, untuk penyaluran bantuan BLT akan segera dilakukan, tinggal menunggu data kongkrit dari Kementrian Sosial guna diketahui berapa jumlah penerima bantuan.

Advertisement

“Jangan sampai dana desa sudah terlanjur kami salurkan, kemudian data di kementrian sosial ada bantuan juga berarti terjadi tumpang-tindih, ini yang kita akan hindari” jelasnya.

“Kami sudah sepakati bersama dengan Kementrian Desa, kita upayakan penyaluran BLT Minggu ke dua bulan Mei 2020 paling lambat” Lanjut Hazimuddin

Hazimudin juga mengatakan, bahwa untuk anggaran masing-masing desa sudah porsikan dan sudah siap masuk ke rekening desa. Karena dana desa ini sumber dananya dari APBN.

Jadi saya berharap agar perubahan APBDes segara dilakukan sambil menunggu data dari bantuan sosial.

“Kendala kita tidak ada, melainkan kita mempunyai aturan berbeda di BLT dana desa. Penerima bantuan BLT DD yaitu belum menerima PKH, bukan penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan non Bantuan social (Bansos)” Pungkasnya. (B)

Laporan: Shun Waode (AD)

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id