KesehatanKonawe Selatan

Breaking News : PDP Covid-19 Asal Konsel Meninggal di RS Bahteramas

Konawe Selatan – Seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19, di rumah sakit Bahteramas Sulawesi Tenggara (Sultra), kembali dikabarkan meninggaldunia, pada Rabu (29/4/2020), sekitar pukul 19.35 Wita.

Pasien tersebut diketahui berinisial A umur 60 tahun warga asal Kabupaten Konawe Selatan (Konsel).

Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Kominfo Sultra, Syaifullah. Dalam keterangan tertulisnya, pasien tersebut berstatus positif Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan rapid test.

Advertisement

“Pasien tersebut masuk IGD rumah sakit Bahteramas berawal dengan keluhan perut membesar, nyeri, lemas dan mual serta pembengkakan kaki yang dialami selama satu bulan terakhir. Setelah dilakukan rapid test pada 28 April, diketahui hasilnya positif covid-19,” ujar Syaifullah dalam keterangan tertulisnya yang diterima Sultra News, Rabu (29/4/2020).

Selain keluhan tersebut, lanjut Syaifullah, pasien juga mengidap penyakit komplikasi lainnya yang cukup parah. Hal itu diketahui setelah dilakukan pemeriksaan medis.

“Hasil pemeriksaan DPJP pasien di diagnosis sebagai Efusi Pleura, Hepatitis. Selain itu, dari hasil USG terdapat gambaran sirosis hepatis, Asites, Cholesistitis, curiga cholitis. Kemudian Foto thorax ditemukan adanya Efusi Pleura,” jelasnya.

Tindakan selanjutnya, telah dilakukan pengambilan swab untuk diperiksa di laboratorium Makassar, untuk memastikan status virus tersebut.

“Proses penanganan jenazah dilakukan sesuai dengan protokol Covid-19. Rumah sakit Bahteramas telah berkordinasi kepada tim Pemakaman Covid 19 Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sultra dan Korem 143 HO,” pungkasnya. (SN)

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id