KendariPeristiwa

Breaking News: Tujuh Toko di Pasar Baru Kendari Ludes Terbakar

KENDARI – kebakaran kembali terjadi hingga menghanguskan sejumlah bangunan yang terdapat di dalam Pasar Baru, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Minggu (22/8/2021), sekira pukul 04.30 WITA.

Kepala Dinas Damkar Kota Kendari, Junaidin Umar saat dikonfirmasi menjelaskan, pihaknya menerima laporan tersebut sekitar 4:30 wita dan langsung kerahkan 3 unit mobil dan 18 personil.

Setidaknya, sekitar tujuh bangunan yang ludes terbakar yakni toko service dinamo dan bengkel motor, depot air, toko penitipan kucing, toko martoni, toko igede ketut, toko Afwan Andi.

Advertisement

“Kami belum tau secara pasti penyebab kebakaran, saat ini pihak kepolisian yang menangani,” kata Junaidin.

Ia membeberkan, sebelumnya api dengan cepat membesar dan menghanguskan sejumlah bangunan lapak pedagang, warga sekitar juga sempat membantu kesulitan memadamkan api karena hanya mengandalkan air yang diangkut menggunakan ember.

“Kebakaran berhasil kami dipadamkan sekitar pukul 05.00 Wita Beberapa selang saat kejadian itu,” jelasnya.

Ia menambahkan, Beruntung tak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran tersebut tetapi kerugian mencapai Ratusan juta rupiah.

“Diperkirakan toko kucing 300 juta, service dinamo 350 juta, kios sembakau 50 juta, bengkel motor 200 juta, galon air 120 juta,” pungkasnya.

Laporan : Muhammad Alpriyasin

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id