Buka Jambore PKK, Sulwan Abunawas: Bersama Kita Tingkatkan Strata dan Kualitas Kader PKK

waktu baca 2 menit
Kegiatan pembukaan jambore kader PKK Kabupaten Kolaka Timur.

KOLAKA TIMUR – Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), mengelar pembukaan jambore kader PKK tingkat kecamatan se Kabupaten Koltim tahun 2022, yang bertempat di Aula Pemda Koltim, kamis (23/6/2022).

Kegiatan tersebut mengangkat tema “Bersama kita tingkatkan strata dan kualitas kader PKK”.

Kegiatan itu dipimpin langsung Pj Bupati Koltim Sulwan Aboenawas, Sekretaris Daerah (Sekda) Muh Andi Iqbal Tongasa, para wakil ketua DPRD, asisten, staf ahli, kepala badan, kepala OPD dan kepala bagian lingkup Pemda Koltim, dan terkhusus Ketua TP-PKK Koltim bersama seluruh anggota dan para camat.

Pj Bupati koltim Sulwan Aboenawes mengatakan, Kegiatan jambore PKK
merupakan salah satu ajang dalam menambah wawasan,pengetahuan dan yang tak kalah pentingnya adalah menjalin persaudaraan dan persahabatan serta membangun kebersamaan kader-kader PKK se-Kabupaten Koltim.

Kader-kader PKK dari 12 kecamatan di Kabupaten Koltim ini, kata Sulwan, tentunya sudah memiliki fungsi dan tugasnya masing-masing serta karakter yang berbeda-beda namun memiliki tujuan yang sama.

Olehnya itu, Sulwan berharap kader PPK mampu merangkul masyarakat dan membangun kerja sama serta berkolaborasi dengan OPD terkait yang relevan dengan 10 program pokok PKK.

“Saya selaku pembina PKK di Kabupaten Koltim, sangat mendukung terlaksananya kegiatan ini dan memberikan apresiasi kepada ketua dan seluruh pengurus TP-PKK Kabupaten Koltim, untuk melaksanakan kegiatan jambore kader PKK, sesuai tema “bersama kita tingkatkan strata dan kualitas kader PKK”, ujar Sulwan.

Kegiatan jambore PKK ini, lanjut Sulwan, sangat relevan dengan kondisi PKK saat ini sebagai mitra kerja pemerintah daerah telah banyak memberi kontribusi untuk kemajuan pembangunan, khususnya di Kolaka Timur yang terus berkomitmen dalam mewujudkan visi misi bupati Kolaka Timur yaitu “menuju masyarakat kolaka timur yang agamis, maju, mandiri dan berkeadilan

Baca Juga :  Demi Pembangunan Konawe, Harmin Ramba Rela Jadi "Peminta-minta" di Kementrian

Jambore kader PKK Kabupaten Kolaka Timur kata Sulwan juga bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dari kader sebagaimana laporan ketua TP-PKK. Olehnya itu saya mengharapkan para kader dan anggota PKK lainnya dapat meningkatkan kemampuan dan motivasi dalam melaksanakan tugas dari 10 program pokok PKK di daerah masing-masing.

“Bangunlah keseimbangan dalam arti seimbang dalam menjalankan peran sebagai kader PKK. Saya ucapkan selamat mengikuti lomba semoga kegiatan jambore kader PKK ini dapat dijadikan tolak ukur dan evaluasi terhadap capaian sejumlah program yang sudah digagas masing-masing daerah, serta mendapatkan solusi terbaik yang akan diambil dalam mencapai sebuah prestasi yang diharapkan,” harap Sulwan.

Sulwan juga menambahkan, dalam kegiatan jambore nantinya akan diisi beberapa perlombaan. Untuk itu dirinya mengigatkan kepada para peserta agar dapat membangun semangat sportifitas dan solidaritas sehingga terjalin hubungan komunikasi yang baik antar sesama kader.

Laporan:Nalda Sabila