Trinop Tijasari Harmin Siap Menjadi Tuan Rumah Jambore PKK Tingkat Provinsi

waktu baca 2 menit
Trinop Tijasari Harmin Siap Menjadi Tuan Rumah Jambore PKK Tingkat Provinsi

KONAWE, Sultranews.co.id – Setelah menerima surat resmi dari Penjabat Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Kabupaten Konawe menyatakan siap menjadi tuan rumah Jambore PKK Tingkat Provinsi yang akan digelar pada bulan Mei 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan langsung oleh Penjabat Ketua TP- PKK Kabupaten Konawe Hj. Trinop Tijasari Harmin, SH kepada awak media ini, Selasa 12 Desember 2023.

Menurut Trinop sapaan akrab Ketua TP PKK Konawe, seremonial pembukaan Jambore PKK Tingkat Provinsi di Kabupaten Konawe ini akan melibatkan 500 siswa – siswi dari SMP dan SMA se- Kabupaten Konawe.

“500 gabungan siswa siswi SMP dan SMA akan kita libatkan untuk menampilkan tarian asli Tolaki yang akan kita modifikasi,” kata Trinop.

Lebih lanjut, Trinop menerangkan bahwa dalam Jambore tersebut akan dilaksanakan pameran hasil kerajinan masyarakat Konawe di bawah naungan Dekranas. Kemudian, ada lomba Fashion Show seluruh kepala OPD (Suami dan Istri) menggunakan tenunan couple. Serta pameran kuliner – kuliner asli Konawe yang telah dimodifikasi.

Trinop menjelaskan bahwa penyelenggaraan Jambore PKK Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara di Kabupaten Konawe merupakan yang pertama kalinya dilaksanakan sejak daerah lumbung beras Sultra ini terbentuk.

Untuk menyukseskan agenda tersebut, Trinop bilang telah mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe. Sehingga persiapan dalam menyongsong kegiatan tersebut sudah bisa dilakukan.

“Alhamdulillah pak PJ Bupati Konawe sangat merespon baik penunjukan Kabupaten Konawe sebagai tuan rumah Jambore PKK di mana sejak terbentuk, Kabupaten Konawe belum pernah menjadi tuan rumah,” kata Trinop.

“Kita juga harapkan masyarakat Konawe ikut serta mensukseskan Jambore PKK tingkat Provinsi ini karena menjadi suatu prestasi besar buat Kabupaten Konawe bila kita berhasil jadi tuan rumah yang baik dan sukses,” pungkasnya.

Baca Juga :  Empat SKPD Bentukan Pemda Konawe Segera Dibahas Diparlemen

Diketahui, Kabupaten Konawe dipastikan menjadi tuan rumah Jambore PKK Tingkat Provinsi berdasarkan Surat PJ Ketua TP PKK Sultra, Nomor : 66 / Skr/PKK.Prov/XIl/2023 tertanggal 4 Desember 2023  Perihal : Penunjukkan Tempat Kepada Pelaksanaan Jambore Kader PKK Tahun 2024

“Menindaklanjuti hasil kesepakatan pada Jambore Kader PKK ke-11 Bulan Juli 2023 di Kota Kendari, dengan ini disampaikan bahwa sehubungan dengan Kabupaten Kolaka Utara pernah menjadi tuan rumah secara daring pelaksanaan Jambore Kader PKK Tahun 2021, maka Kabupaten Konawe ditunjuk menjadi tempat pelaksanaan Jambore Kader PKK ke-12 Tahun 2024”.

SN