KendariPendidikan

Buka Pendaftaran CPNS Polri, Berikut Jadwal Pelaksanaanya

KENDARI – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) membuka kesempatan untuk bergabung di Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dengan berbagai macam formasi.

Pendaftaran resmi dibuka sejak Rabu (30/06/2021) hingga 21 Juli 2021 mendatang dengan 6 posisi Keahlian yang dibutuhkan, diantaranya Ahli pertama administrator kesehatan, Dokter, Dokter gigi, Perawat Analisis Hukum dan Analisis pembinaan profesi keuangan.

Kasubbid Penmas Humas Polda Sultra, Kompol Dolfi Kumaseh kepada awak media mengatakan, selain enam posisi Ahli pertama, Polri juga membuka beberapa posisi keterampilan yakni, terampil perawat, bidan dan Terampil pranata Komputer.

“Dan pengelola anggaran, pengelola data dan teknisi jaringan teknologi informasi komputer dibuka Polri,” ungkap Dolfi pada Kamis (01/07/2021).

Lanjut Dolfi, adapun pendaftaran tersebut dibuka untuk tamatan D-III hingga S1.

Adapun tindak lanjut Polda Sultra untuk strategi dalam menyebarkan informasi penerimaan CPNS Polri dengan cara melaksanakan sosialisasi dengan tetao memperhatikan protokol Kesehatan.

“Selain itu juga kita melakukan koordinasi dengan stakeholder terkait dan melanjutkan proses sosialisasi membuat promosi-promosi yang menarik untuk menjaring animo pelamar lebih banyak dan melaporkan pelaksanaannya,” beber Dolfi.

Jadwal pelaksanaan penerimaan CPNS Polri yaitu, pengunguman pad 30 Juni hingga 14 Juli 2021 dan pendaftaran pada 30 hingga 21 Juli 2021.

“Verifikasi dokumen akan dilaksanakan pada 1 hingga 22 Juli 2021,” pungkasnya.

Tak lupa Dolfi juga menjelaskan bahwa pendaftaran tak ada pungutan biaya untuk pendaftar.

Sedangkan bagi pendaftar yang berminat untuk gabung di CPNS Polri bisa mengunjungi laman Http://sscasn.bkn.go.id dan Http://cpns.polri.go.id atau bisa langsung mengunjungi Ruang pelayanan terpadu Biro SDM Polda Sultra.

Laporan : Muh Alpriyasin

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id