Kolaka TimurOlahragaPemerintahan

Buka Turnamen Bupati Cup II, Sulwan Aboenawas: Mari Tumbuhkan Semangat Persaudaraan

KOLAKA TIMUR – Turnamen Bupati Cup II di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra), resmi di buka oleh Pelaksana Jabatan (PJ) Bupati Koltim Sulwan Aboenawas, yang digelar di Lapangan Sepak Bola, Kecamatan Loeya, Kamis (10/3/2022) sore ini.

Turnamen Bupati Cup II, kata PJ Bupati Koltim, bertujuan memberikan pengalaman dan pelajaran yang berharga dalam pengembangan potensi khususnya pada generasi muda, serta mampu membumbung kebersamaan persaudaraan.

Selain itu, diharapkan juga bisa menumbuhkan semangat sportivitas yang mengalir dalam semangat pemuda sebagai tulang pungung bangsa yang dapat melebur menjadi semangat bagi pembangunan Kolaka Timur dimasa yang akan datang.

Advertisement

“Melalui kegiatan ini, saya mengharapkan dapat menjadi momen yang semangat bagi seluruh masyarakat terutama pecinta olahraga sepak bola di Kabupaten Kolaka Timur. Selanjutnya kegiatan turnamen ini juga merupakan jawaban atas kerinduan masyarakat akan hadirnya sebuah kompetisi akan klub sepak bola, guna mengembangkan sumber daya manusia dibidang olahraga ini,” ujar Sulwan Aboenawas, panggilan akrab PJ Bupati Koltim ini.

Kegiatan turnamen Bupati Cup II pun kata Sulwan, insya allah akan dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya, dalam upaya meningkatkan prestasi atlet sepak bola sehingga kedepan akan lebih memacu semangat seluruh atlet dan klub sepak bola yang ada di Kolaka Timur.

“Sekali lagi saya ingatkan kepada seluruh tim agar menjunjung tinggi solidaritas dan sportivitas serta mampu menjaga keamanan,” cetusnya.

Selaku Kepala Dinas Ketahanan Pangan Sulawesi Tenggara, berharap kegiatan tersebut dapat dijadikan ajang sebagai sarana konsolidasi bakat dan prestasi para atlit sepak Kabupaten Kolaka Timur, mengingat sepak bola sangat digemari masyarakat Koltim khususnya.

“Sehubungan dengan ini saya menghimbau seluruh peserta Turnamen Bupati Cup II di Kabupaten Kolaka Timur, agar selalu menumbuhkan dan memelihara jiwa sportivitas dalam menghargai dan mengakui keunggulan lawan, serta menyadari dan menerima kekalahan dalam permainan,” katanya.

Adapun nantinya yang berhasil keluar sebagai juara, lanjut Sulwan, agar tidak memiliki jiwa yang angkuh dan menganggap remeh lawan yang kalah. Karena mempertahankan kemenangan jauh lebih sulit dibandingkan perjuangan untuk meraih kemenangan.

“Dengan rutinitas latihan dan kontinuitas seperti ini tidak menutup kemungkinan di Kabupaten Kolaka Timur bahkan Provinsi Sulawesi Tenggara sekalipun, atlit atlit berbakat yang bisa dibanggakan dikemudian hari, bisa muncul kepermukaan. Sehingga saya mengingatkan agar semua peserta yang merupakan utusan dari masing masing klub untuk meningkatkan rasa kekeluargaan dan kekerabatan,” pungkas dia.

Sementara itu, Ketua Umum Panitia Bupati Cup Iai Jun Rahmat menuturkan
semoga kegiatan turnamen bupati cup bisa menghasilkan bibit bibit unggul yang kita akan persiapkan pada turnamen-turnamen yang lebih besar lagi.

“Semoga kegiatan turnamen ini melahirkan bibit bibit atlet sepak bola unggul, yang kedepannya kita bakal persiapkan untuk mengikuti pada turnamen nasional, bahkan sampai internasional,” ucapnya.

Laporan: Nalda Zabila

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id