Bupati Koltim Hadiri Momen HUT Bhayangkara ke-77

waktu baca 2 menit

KOLAKA TIMUR – Dalam momen HUT Bhayangkara ke-77 tahun 2023, Bupati Kolaka Timur Abdul Azis bersama Kapolres Koltim dan Kapolsek Mowewe serta personil kepolisian baik polres dan polsek, menyambut kedatangan personil TNI dari Koramil 1412-06 Mowewe, dalam membangun┬ásinergitas antara TNI Polri dan pemerintah.

Bupati Koltim Abdul Azis mengapresiasi momen HUT Bhayangkara yang dirangkaikan sinergitas TNI dan Polri serta pemerintah daerah, yang harus terus menerus dijaga.

“Ini sinergitas harus tetap dijaga. Demi terciptanya keamanan di wilayah Kolaka Timur,” kata Bupati Koltim.

Sementara itu, Kapolsek Mowewe AKP Ridwan saat menerima kunjungan dari Personil TNI dari Koramil 1412 – 06 Mowewe yang di wakili oleh Serma Salim mengungkap sinergitas antara personil Polri dan TNI agar dapat terjaga dalam mengamankan wilayah Kabupaten Kolaka Timur.

AKP Ridwan mengatakan momen ini juga merupakan bentuk sinergitas TNI POLRI sebagai garda terdepan untuk menjaga Harkamtibmas tetap aman kondusif dalam mengawal pemilu dengan aman, demi persatuan, dan kesatuan bangsa.

Ia juga menyampaikan dalam momen HUT ke-77 Bayangkara pihak Polsek Mowewe berserta Polres Kolaka Timur telah melakukan kegiatan revitalisasi rumah Ibadah gereja.

“Gereja itu merupakan gereja tertua yang ada di Kolaka Timur,” jelasnya.

Dalam kunjungannya personil Koramil 1412 – 06 Serma Salim, menyampaikan harapan agar kekompakan antara personil TNI Polri dapat terus terjaga dalam tugasnya masing-masing.

Ia juga berharap agar proses pengamanan jelang Pemilu tahun 2024 TNI Polri sinergitas dan kerjasama dapat terus di tingkatkan.

Selain melakukan kunjungan personil TNI juga melakukan pemberian tumpeng untuk memperingati HUT ke-77 tahun Bayangkara.

Sementara itu, Kapolres Kolaka Timur, Yudhi Palmi DJ mengatakan dengan bertambahnya usia Polri semoga lebih di cintai oleh masyarakat dan Polri bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat.

Baca Juga :  Pemda dan Bulog Sepakati Pengadaan Cadangan Pangan Pemerintah Daerah

“Mudah-mudahan Polres Kolaka Timur dapat menjadi teladan bagi masyarakat sehingga dapat meningkatkan tingkat kepercayaan kepada institusi Polri,” jelasnya.

Kapolres, juga mengimbau kepada masyarakat agar ikut berpartisipasi dalam menjaga kondusifitas menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan berlangsung di 2024 mendatang.

Dia menjelaskan, semua pihak dari elemen masyarakat ikut bertanggungjawab untuk tercapainya kesuksesan Pemilu yang sukses dan aman.

“Kita berharap Pemilu di Kolaka Timur dapat berjalan lancar, kami mohon semua dukungan dari pemerintah, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan budaya agar ikut membantu pihak kepolisian dalam menyukseskan pemilu mendatang,” pungkasnya.

SN