Pemda Kolaka Timur Salurkan Bantuan Kepada Masyarakat Terdampak Banjir

waktu baca 1 menit

KOLAKA TIMUR – Akibat curah hujan yang tak kunjung berhenti beberapa hari ini puluhan rumah di Kecamatan Lambandia dan Dangia Kabupaten Kolaka Timur terendam banjir.

Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka Timur gerak cepat dalam membantu korban banjir di dua kecamatan tersebut.

Penyaluran bantuan tersebut berupa puluhan karung beras, puluhan dus indomie, puluhan rak telur, dan sembako lainnya yang menjadi kebutuhan mendesak warga terdampak.

“Mudah-mudahan ini bisa sedikit membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak tersebut,” ujar PLt Bupati Kolaka Timur Abdul Azis.

Azis berharap, agar warga yang terdampak banjir ini, bisa tabah dan tetap waspada dan selalu menjaga kesehatan di tengah musibah banjir ini.

Kepada intansi terkait, Azis memerintahkan untuk terus memantau dan mengerahkan segala kemapuan untuk membantu para korban banjir dan bencana lainnya.

“Termasuk memetakan juga, seperti apa penanganan selanjutnya, agar kedepan bisa segera diantisipasi,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Maryono Mengatakan pihaknya juga akan menyerahkan bantuan serupa di Kecamatan Dangia untuk masyarakat yang juga terkena banjir.

“Kami akan menyalurkan bantuan yang sama untuk masyarakat disana juga, selain itu kami juga akan mengidentifikasi penyebab terjadinya banjir ini,” jelasnya.

Maryono menambahkan pihaknya akan memetakan wilayah di Kabupaten Kolaka Timur yang berpotensi mengalami banjir guna dapat mengantisipasi lebih cepat.

SN