KonawePemerintahan

Bupati Konawe: Pers Punyai Peran Penting Mensosialisasikan Vaksinasi

KONAWE – Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa mengatakan jika Pers mempunyai peranan sangat penting dalam mensosialisasikan tentang pentingnya vaksinasi Covid-19 ke Masyarakat.

Peranan penting kata KSK sapaan akrabnya Pers atau wartawan harus mampu memberikan informasi ke masyarakat Konawe melalui tulisannya di masing-masing medianya.

“Wartawan harus mampu memberikan informasi, edukasi, kepada masyarakat yang saat ini belum melakukan vaksinasi. Berikan pengertian serta kepercayaan melalui tulisan teman-teman, agar warga kita tidak takut akan vaksinasi ini,” tutur Kery, yang di wawancarai sejumlah awak media, usai meninjau vaksinasi di Lapangan Sepak Bola Lasandara Kecamatan Wawotobi, Rabu (22/12/2021).

Advertisement

Bupati dua periode ini melanjutkan bahwa peran penting pers merupakan keterlibatan dalam membantu pemerintah daerah dalam menyukseskan vaksinasi.

“Saat ini kita telah melampaui target Vaksinasi Nasional dengan posisi di 71 Persen. Itu berarti tingkat kepercayaan warga akan vaksin ini sangat tinggi, itu juga berkat bantuan dari kawan-kawan pers,” ucapnya.

Tentunya, dengan capaian 71 Persen vaksinasi saat ini, KSK Optimis mampu mencapai diposisi 80 persen akhir tahun ini.

Bupati Konawe: Pers Punyai Peran Penting Mensosialisasikan Vaksinasi
Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa,dan Kabag OPS Polres Konawe AKP Bayu Laras Tutuka, usai meninjau vaksinasi di Lapangan Sepak Bola Lasandara Kecamatan Wawotobi, Rabu (22/12/2021).

“Berkat kerja sama tim vaksinasi Konawe, kita mampu melampaui target nasional. Dengan capaian itu, kita masih terus melanjutkan hingga kita mencapai posisi 80 persen tahun ini,” cetus Balon Gubernur Sultra ini.

Didampingi Kabag OPS Polres Konawe AKP Bayu Laras Tutuka, Kery mengungkapkan jika pelaksanaan vaksinasi untuk balita akan segera dilakukan.

“Mengigat waktu sisa berapa hari lagi menyelang akhir tahun, maka kami tunda dulu untuk pelaksanaan vaksinasi balita. Saat ini kita fokus dulu di vaksinasi dosis satu dan dua,” tutupnya.

Untuk diketahui, Kapolda Sultra Irjen Pol
Teguh Pristiwanto, didampingi Waka Polda Brigjen Pol Waris Agono berserta jajarannya,Danrem 1417 Haluoleo Brigjen TNI Yufti Senjaya, Kapolres Konawe AKBP Wasis Santoso, meninjau pelaksanaan Vaksinasi di Kecamatan Wawotobi.

Laporan: Jaspin

Uploader : Risal

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id