AdvetorialKonawePendidikan

Bupati KSK Berharap Kepada 832 PPPK Penerima SK Mampu Ciptakan Ini

KONAWE – Sebanyak 832 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak ( PPPK) menerima SK pengangkatan, Pada kamis (7/4/2022) di Halaman Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Konawe.

Bupati Konawe, Kery Sayful Konggoasa (KSK) yang hadir dalam kegiatan tersebut mengucapkan Selamat kepada 832 PPPK yang akan menerima SK pada hari ini.

Ia meminta agar para guru PPPK menunjukkan kinerja yang baik serta dedikasi dan loyalitas dalam bekerja untuk memberikan pelayanan pendidikan yang berkualitas.

Advertisement

“Kalian adalah guru hebat yang terpilih dari ribuan guru honorer yang ada di kabupaten konawe,” Ucap KSK dalam Sambutannya.

Ia juga menyampaikan Teruslah belajar, menggali dan mengembangkan potensi keunggulan yang kalian miliki. Karena, tugas kedepannya semakin berat dan kompetitif.

Sehingga, mampu menyesuaikan teknologi di era digital yang biasa disebut digitalisasi pendidikan Hingga menjadi Kabupaten Konawe yang ‘is the best’.

Bupati Konawe dua periode itu juga mengingatkan agar para PPPK Patuhi dan ikuti ketentuan yang ada serta tumbuhkan kedisiplinan dan etos kerja yang tinggi. Sehingga, kehadiran PPPK di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) akan memberikan warna tersendiri. Sebagaimana visi misi pemkab konawe yang tertuang dalam konawe gemilang dan akan bertransformasi menjadi Sultra gemilang.

KSK berharap momentum ini menjadi catatan sejarah penting di masa kepemimpinannya, khususnya dalam membangun dan mengembangkan sumber daya manusia baik secara kualitas maupun kuantitas.

“Saya sangat berharap kepada sodara sekalian, melalui tangan dingin kalian kita dapat menemukan dan menciptakan anak konawe yang cerdas, terampil, berakhlak dan berkarakter,” Harap KSK.

Matan Ketua DPRD Kabupaten Konawe itu juga berpesan untuk menjadikan sekolah sebagai rumah kedua. Sehingga bisa menciptakan sekolah yang nyaman dan aman Layaknya yang dicontohkan ki Hajar Dewantara.

Salain itu, Kery sapaan akrab Bupati Konawe mengucapan terima kasih pada pihak Bkpsdm kabupaten konawe yang telah berupaya penuh dan berhasil menyelenggarakan seleksi pppk dengan transparan dan akuntabel.

“Saya yakin proses seleksi PPPK tidak mudah dan pasti menemui kendala namun dapat diselesaikan dengan tuntas,” Kata Kery.

KSK berpesan kepada seluruh pppk yang menerima sk ini hari untuk menjadi guru yang dapat menjadi panutan dilingkungan kerja masing-masing. Berikan contoh yang baik kepada seluruh warga sekolah terkait kepatuhan dalam bekerja. Pihaknya juga memintainta kepada para PPPK secara menyeluruh menguasai tugas pokok dan fungsinya masing-masing.

“Pelajari hal-hal baru sebagai aktualisasi diri, tingkatkan prestasi kerja, hindari berbagai bentuk penyimpangan yang akan merugikan diri sendiri keluarga dan lingkungan kerja bahkan masyarakat luas,” Tutup KSK.

Laporan: Jaspin

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id