Kolaka TimurPemerintahanSerba-serbi

Busana Keberagaman Budaya Ditampilkan di Kegiatan Karnaval HUT Koltim

KOLAKA TIMUR – Kegiatan karnaval budaya yang di ikuti oleh ratusan masyarakat Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra), turut memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Koltim yang ke 10 tahun di Kecamatan Lambandia, pada Rabu (11/1/2022) siang tadi.

Selain dari masyarakat umum di Koltim, kegiatan karnaval budaya pun juga turut diikuti dari lingkup Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Kolaka Timur.

Adapun pakaian atau busana yang ditampilkan pada kegiatan tersebut menampilkan keberagaman budaya, adat, agama serta suku yang ada di Kabupaten Koltim.

Advertisement

Pelaksana tugas Bupati Kolaka Timur Abdul Azis mengatakan, jika kegiatan tersebut bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan seluruh masyarakat Kolaka Timur.

Kata Azis, jalinan silaturrahmi adalah hal paling utama antara sesama manusia. Sehingga patut untuk dijaga dalam mewujudkan kebersamaan menuju persatuan yang hakiki.

“Kalau kita sudah bersatu, Insya Allah Kolaka Timur akan menjadi lebih kuat dan tangguh,” ujarnya.

Selain itu, Abdul Azis juga bilang jika kegiatan karnaval merupakan ajang dalam memperkenalkan budaya kita. Keberagaman yang berbeda menurut dia adalah wajah Kolaka Timur, wajah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) berbeda-beda tetapi tetap satu bangsa.

Sementara itu, ketua panitia HUT Koltim I Nyoman Abdi, melaporkan bahwa karnaval budaya adalah merupakan kegiatan pembuka acara HUT.

Kata Nyoman, panggilan akrab Kadis Kominfo ini, akan banyak kegiatan-kegiatan yang bakal digelar selanjutnya.

“Sebentar malam akan ada kegiatan yang tentunya bisa menghibur masyarakat Koltim,” ucapnya.

Dirinya mengharapkan semoga kegiatan HUT Kolaka Timur yang dilakukan di Kecamatan Lambandia dapat juga memberikan dampak pertumbuhan ekonomi untuk masyarakat.

Laporan: Arlan

Back to top button