Buton UtaraKesehatan

Buton Utara Masih Zona Hijau, Masyarakat Tetap Diminta Waspada

Buton Utara – Wilayah Kabupaten Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara, saat ini masih berkategori aman atau zona hijau karena belum ditemukan adanya kasus positif Covid-19, Kamis (30/4/2020).

Berdasarkan data Satgas Covid-19 Butur, warga yang masuk dalam daftar Orang Dalam Pemantauan (ODP) mengalami penurunan dari semula tercatat 82 orang kini menjadi 76 orang.

Untuk sementara, di Butur belum terdapat adanya Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan kasus positif Covid-19.

“Pendataan kami dilapangan sesuai dengan pedoman Kementrian Kesehatan( Kemenkes) dan di data oleh puskesmas melalui jalur survailance, kemudian rekap data akhir oleh Dinas Kesehatan Kabupaten agar mendapatkan hasil yang akurat lalu disampaikan ke jubir agar pusat informasi satu pintu,” uajr Juru bicara Satgas Covid-19 Butur, dr Ali Badar kepada Sultra News, Kamis (30/4/2020).

Meski tetap berada pada zona hijau, Ali Badar meminta melakukan perketat pengawasan terhadap seluruh akses masuk wilayah Butur. Pasalnya, kondisi saat ini Butur diapit oleh beberapa daerah yang berstatus zona merah.

“Terkait penjagaan pengawasan perbatasan di setiap wilaya kita harus lakukan 24 jam, oleh karna itu saya berharap kerjasamanya agar kita tidak kecolongan jika ada kendaraan yang lalu lalang tengah malam, sehingga harapan kita bersama agar Covid-19 tidak menyebar ke wilaya Butur,” jelasnya. (C)

Laporan: Shun Waode

Editor. Yayan

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id