Calon Peserta Paskibraka Disambut Kesbangpol Konawe

waktu baca 2 menit
Calon Peserta Paskibraka tahun 2023 saat disambut Badan Kesbangpol Kabupaten Konawe disalah satu Hotek di Unaaha, Jumat (28/7/2023) lalu.

KONAWE – Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Konawe melalui Badan kesatuan bangsa dan politik (Kesbangpol) menyambut kedatangan para calon peserta pasukan Pengibar bendera pusaka (Paskibraka) yang telah dinyatakan lulus dalam tahapan perekrutan sebagai peserta latihan persiapan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke -78 tahun 2023.

Penyambutan tersebut turut dihadiri, Sekretaris Badan Kesbangpol Mudarman, Pabung Kodim Kendari perwakilan Konawe Azwar Dinata beserta beberapa aparat TNI sebagai pelatih dan panitia, disalah satu hotel Unaaha, Jumat (28/07/2023).

Diketahui Pemda Konawe melalui Kesbangpol telah melakukan penjaringan sesuai dengan aturan main yang ada, dimana sebanyak 75 orang akan mengikuti tahapan latihan yang dilaksanakan selama 21 hari.

Sekretaris Kesbangpol Konawe Mudarman dalam sambutannya mewakili mengucapkan selamat datang kepada para peserta latihan paskibraka 2023.

“Anak – anaku semua kalian adalah peserta terbaik dari seluruh peserta yang ikut seleksi ditingkat sekolah menengah atas sekabupaten Konawe, dari ribuan yang mendaftarkan diri dan seleksi, hanya 75 orang yang dinyatakan layak ikut dalam Paskibraka HUT – RI ke- 78 tahun 2023,” ungkap Mudarman.

Selain itu, ia juga menyampaikan agar para peserta 45 orang laki – laki dan 30 Perempuan ini dapat mengikuti seluruh tahapan atau kegiatan sesuai dengan tata tertib yang telah ditetapkan oleh panitia.

Mudarman berharap agar panitia dapat melaksanakan tugas dengan sebaik – baiknya sehingga harapan suksesnya kegiatan dapat tercapai, serta seluruh panitia dan peserta untuk selalu menjaga kesehatan.

Sementara itu Pabung Kodim Kendari perwakilan Konawe, Azwar Dinata juga menginginkan agar pelaksanaan kegiatan yang diselenggarakan selama kurang lebih 21 hari, dapat membuahkan hasil sesuai dengan yang diharapkan.

Baca Juga :  Harmin Ramba Kagum dan Puji PT SCM dalam Merawat Kelestarian Lingkungan

“Bukan hanya dari kita selaku panitia tetapi harapan ini tentu juga adalah harapan seluruh masyarakat Konawe,” singkatnya.

SN