KendariKriminal

Ciptakan Kondusifitas, Kapolres Kendari Jalin Silaturahmi dengan MUI

Kendari – Polres Kendari menggelar pertemuan dan menjalin silahturahmi dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Kamis (4/2/2021).

Dalam agenda pertemuan itu, Polres Kendari dan MUI Kota Kendari juga untuk memperkuat sinergitas dalam menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan kondusif.

“Intinya menyampaikan harapan agar adanya kerjasama yang baik dan sinergitas antara MUI dengan Polri untuk kemaslahatan umat. Selain itu kita bersinergi untuk Kota Kendari yang aman,” ujar Kapolres Kendari, AKBP Didik Erfianto kepada sultranews.co.id

Polres Kendari dan MUI
Kapolres Kendari saat menggelar silahturahmi dengan MUI Kendari, Kamis (4/2/2021) Foto. sultranews.co.id

Didik menjelaskan, pertemuannya itu dengan MUI tidak hanya membahas kerja sama terkait Kamtibmas, tetapi juga bersinergi dalam upaya pencegahan Covid-19.

“Disini kita juga menguatkan sinergi dalam upaya pencegahan Covid-19 di Kota Kendari. MUI memiliki peran penting untuk sama-sama mencegah Covid-19 terutama dalam kegiatan sosialisasi,” ucapnya.

Selain itu, Didik juga menyampaikan imbauannya untuk bersinergi dalam mencegah dan menangkal paham radikalisme, terorisme dan intoleran agar Kota Kendari tetap kondusif.

“Kami berharap melalui kegiatan silaturahim dengan para tokoh MUI Kota Kendari ini dapat menambah sinergitas dan menambah kondusifitas, khususnya dalam mencegah isu konflik agama, radikalisme, terorisme dan berita-berita hoaks,” ungkap Didik.

Laporan. Wayan Sukanta

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id