KendariSerba-serbi

TNI-Polri di Sultra Bagi-bagi Masker Gratis ke Pedagang Pasar Mandonga

Kendari – Personel Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama anggota TNI dari Korem 143 Haluoleo, menggelar kegiatan bagi-bagi masker, Kamis (4/2/2021).

Pembagian masker itu untuk para pedagang di pasar Basah Mall Mandonga, Kota Kendari. Kegiatan itu dipimpin langsung oleh Kapolda Sultra, Yan Sultra dan Danrem 143 Haluoleo, Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan.

Pembagian masker itu disambut antusias oleh para pedagang yang berada di kompleks pasar tersebut.

Tidak hanya pedagang, pengendara roda dua maupun empat hingga tukang ojek yang melintas di sekitar pasar itu juga kebagian mendapatkan masker dari Polri dan TNI.

Kapolda Sultra Irjen Pol Yan Sultra mengatakan, pembagian masker itu diberikan terhadap para pedagang merupakan sebagai langkah utama dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

Sebab menurut dia, pasar merupakan pusat keramaian masyarakat yang harus menjadi prioritas diberikan sosialisasi terkait pencegaan Covid-19.

“Hari ini kita turun bersama TNI/Polri membagikan masker untuk pedagang dan masyarakat yang ada di pasar basah Mandonga. Masker yang kita bagikan jumlahnya cukup banyak, ini bertujuan agar warga kita yang berada di pasar dapat terhindar dari penyebaran Covid-19,” ujar Yan Sultra saat ditemui awak media.

Jenderal Polisi bintang dua itu berharap, adanya pembagian masker, pedagang yang mencari rejeki dengan berjualan di pasar tersebut.

“Kegiatan ini akan terus kita lakukan agar pandemi ini segera berakhir. Olehnya itu kita mengimbau, mari kita tetap jaga Protokol kesehatan dan cuci tangan serta memakai masker di tengah pandemi Covid-19 ini,” tutupnya.

Laporan. Wayan Sukanta

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id