KendariPolitik

Jelang Muskerwil, Sejumlah Pengurus Partai Perindo di Sultra Berganti

Kendari Dewan Pengurus Wilayah Partai Perindo Sulawesi Tenggara direncanakan akan menyelenggarakan Musyawarah Kerja Wilayah II (Muskerwil) di Kabupaten Kolaka pada Maret mendatang.

Dalam menghadapi MUSKERWIL tersebut dikabarkan terdapat pergantian pengurus daerah di 7 Daerah, diantaranya Konawe Selatan, Buton Tengah, Buton Selatan, Bombana, Konawe, Konawe Utara dan Kota Kendari.

Sekretaris DPW Perindo Sultra, Aryo Wira Setiawan, mengungkapkan bahwa pergantian beberapa pengurus daerah di Kabupaten bertujuan untuk penyegaran organisasi,

“Perlu ada penyegaran struktur, sekaligus membangkitkan kembali harmonisasi kepengurusan antara wilayah dan daerah sehingga kedepan, Partai Perindo di Sulawesi Tenggara bisa maksimal menghadapi Pemilu serentak di 2024” ujarnya.

Hal senada diungkapkan oleh Wakil Ketua Bidang Politik DPW Perindo Sultra, Jainuddin Ladansa, bahwa DPW Perindo Sultra perlu memperkuat kembali struktur DPD Kabupaten/Kota hingga DPRt Desa/Kelurahan, karena merekalah ujung tombak partai yang sesungguhnya, yang terjun langsung di masyarakat.

“Yang jelas, kita harapkan semua kepengurusan bisa solid menghadapi momentum MUSKERWIL ini” ungkapnya.

Perlu diketahui bahwa MUSKERWIL dalam AD/ART Partai Perindo adalah agenda yang dilaksanakan selambat-satu kali dalam lima tahun. (SN)

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id