HeadlineNasional

Dahsyat, Gempa Bumi 6,2 SR Porak-poranda Ribuan Rumah di Sulbar

Sulbar – Sejumlah bangunan di Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), porak-poranda akibat diguncang gempa bumi berkekuatan 6,2 Skala Richter (SR) pada Jumat (15/1/2021) pukul 02.26 Wita.

Diketahui, gempat yang mengguncang wilayah Sulbar juga terjadi pada hari sebelumnya Kamis (14/1/2021), pukul 14.35 Wita.

Berdasarkan data yang diterima sultranews.co.id dari BPBD Mamuju dilaporkan korban meninggal dunia 3 orang dan luka-luka 24.

Pasca kejadian itu, sekitar 2.000 warga di Sulbar mengungsi ke tempat yang lebih aman untuk mengantisipasi terjadinya gempa susulan.

Data sementara, selain rumah warga beberapa bangunan yang rubuh akibat diguncang gempa Bumi di Kabupaten Mamuju yaitu Hotel Maleo dan Kantor Gubernur Sulbar.

Sementara di Kabupaten Majene, terdapat 3 titik jalan poros Majene-Mamuju aksesnya terputus akibat tertimbun tanah longsor. Selain itu, terdapat 1 unit Puskesmas dan kantor Danramil Malunda hancur akibat gempa.

Kondisi terkini, BPBD Mamuju masih terus melakukan pendataan terhadap korban gempa bumi. Salin itu, sejumlah instansi sedang mendirikan tenda-tenda darurat pengungsian untuk para korban gempat di daerah itu. (SN)

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id