HukumKendariPeristiwa

Demontrasi Tak Terbendung, Pasilitas Kantor Kadin Sultra Dirusak Pendemo

KENDARI – Massa aksi demo penolakan Musyawarah Nasional (Munas) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) dan kedatangan Presiden RI di Kota Kendari terus berlangsung.

Sebelumnya, sejumlah masyarakat melakukan unjukrasa di perempatan Pasar Baru Wua-Wua Kendari berlangsung ricuh pada Rabu (30/6/2021).

Massa aksi kemudian bergeser ke Hotel Claro , di dalam perjalanan mereka tiba-tiba berhenti tepat di Kantor Kadin dan melakukan aksi saling lempar.

Advertisement

Akibatnya, sejumlah kendaraan roda dua dan empat di lempari memakai kayu dan batu tak hanya itu kantor Kadin juga jadi sasarannya seperti kaca jendela.

Kemudian datanglah aparat kepolisian dan TNI guna mengamankan. Massa kemudian membubarkan diri ke area perempatan Hotel Ataya dan memboikot jalan sekitar.

Sampai saat ini, saling kejar-kejaran masih terjadi. Aparat kepolisian juga berada di lokasi dan menembakkan beberapa kali gas air mata untuk menghalau massa.

Pantauan wartawan Sultranews.co.id terlihat sejumlah pendemo membakar sejumlah bendera Kadin serta bendera Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Terlihat juga terdapat beberapa baliho dengan bertulis “Jokowi The King Of Lif Service, Jokowi Pembunuh Demokrasi, Jokowi Otoriter (Sahkan RUU PKS), Jokowi Stop Pajaki Rakyat, Jokowi Remehkan Covid-19.

Laporan : Muh. Al Priyasin

Photo Grafer : Deri Periyansah

Editor : Jaspin

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id