KonaweOlahraga

“Dengan Berolahraga dan Berprestasi Kita Melawan Covid-19” Turnamen Bupati Cup II Resmi Digelar

KONAWE – Turnamen Bupati Cup II hari ini resmi dibuka Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa, di Lapangan Stadion Sepak Bola H. Konggoasa, Kamis (2/12/2021).

Kegiatan Turnamen Bupati Cup II mengusung tema “Dengan Berolahraga dan Berprestasi Kita Melawan Covid-19”.

Sebanyak 17 tim sepak bola siap berlaga di Stadion Sepak Bola H. Konggoasa tersebut.

Advertisement

Adapun Ke – 17 tim tersebut yaitu Sekar Bank Sultra FC, Inowa FC Konawe, Amesiu United FC Konawe, KSK A FC Konawe, KSK B FC Konawe, Bokeo FC Kolaka, Polres FC Konawe, Amar Jaya FC Kolaka, Tumbas FC Koltim, Kijang Pantai FC Konsel, Dolpin FC Konawe, Dua La Ode FC Muna Barat, Wakasel FC Buton Utara, All Star FC Kendari, Bola Gotong FC Bau Bau, UHO MHZ FC Kendari dan Besulutu FC Konawe.

"Dengan Berolahraga dan Berprestasi Kita Melawan Covid-19" Turnamen Bupati Cup II Resmi Digelar
Penandatanganan nota kesepahaman, antara Pemda Konawe dan Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari.

Pembukaan turnamen Bupati Cup II itu ditandai dengan penyerahan Piala Bergilir oleh KSK kepada Muhammad Nur selaku Ketua Panitia. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bola kepada Wasit yang akan memimpin jalannya pertandingan.

Bupati Konawe dalam sambutannya mengatakan karena masih dalam kondisi pandemi, open turnamen ini mengusung tema ‘Dengan berolahraga dan berprestasi kita melawan Covid-19″.

“Manusia harus sehat, harus cerdas. Kalau mau sehat harus berolahraga,” kata KSK.

"Dengan Berolahraga dan Berprestasi Kita Melawan Covid-19" Turnamen Bupati Cup II Resmi Digelar
Pelepasan balon gas, tanda dimulainya pembukaan Turnamen Bupati Cup II.

Menurut Bupati Konawe dua periode itu, open turnamen Bupati Cup II ini sebagai langkah awal membangkitkan olah raga khususnya sepak bola di Sulawesi Tenggara. Turnamen ini diharapkan dapat mencetak pesepak bola handal dan profesional yang akan membanggakan Sultra.

“Masa cari 11 orang saja pemain bola sangat susah. Sehingga saya bertanya ada apa dengan PSSI, cari 11 pemain saja susah,” ujarnya.

Oleh karenanya, orang nomor satu di daerah lumbung beras Sultra ini berkeinginan Bupati CUP tetap berkelanjutan. PSSI secara rutin menggelar kompetisi dari usia dini. Sehingga dengan kompetisi yang rutin, kata KSK itu akan melahirkan pesepak bola yang hebat.

Lebih lanjut kata KSK, melalui olah raga sepak bola dapat mempersatukan anak bangsa. Ia pun berharap dapat menyatukan Sulawesi Tenggara menuju Sultra Gemilang.

"Dengan Berolahraga dan Berprestasi Kita Melawan Covid-19" Turnamen Bupati Cup II Resmi Digelar
Fose bersama

“Kita harus samakan persepsi, mari kita berpikir untuk bangun Sultra ini. Bukan hanya pembangunannya, bukan kekayaannya, tetapi bagaimana kita berpikir kualitas manusianya. Manusia harus sehat dan cerdas,” terangnya.

Diketahui, turnamen Bupati Cup II yang memperebutkan total hadiah Rp.110 juta tersebut terselenggara dalam rangka persiapan Pemda Konawe menghadapi Liga 3.

Pada turnamen ini, Pemda Konawe melalui Assosiasi Sepak Bola Kabupaten (Askab) mempersiapkan pemain sekaligus melihat bibit-bibit potensial yang akan mewakili daerah lumbung beras Sultra ini pada ajang Liga 3 nantinya.

Turut hadir dalam pembukaan Open Turnamen Bupati Cup II tersebut, Rektor UHO Prof. Muhammad Zamrun bersama jajaran, Kajari Konawe Irwanuddin Tadjuddin, SH, MH, Kapolres Konawe AKBP Wasis Santoso, S.IK, Ketua DPRD Konawe Dr. H. Ardin, S.Sos, M.Si, Anggota DPR RI Fachry Pahlevi Konggoasa, SE, Sekda Konawe Dr. Ferdinand Sapan, SP, MH Ketua Assosiasi Sepak Bola Provinsi (Asprov) Sultra, Drs. H. Sabaruddin Labamba, M.Si, Ketua KONI Konawe Dr. Cici Ita Ristianty, SE, ME, Kepala OPD dan Camat lingkup Pemda Konawe.

Laporan: Jaspin

Uploader : Risal

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id