Kolaka TimurPendidikan

Di Koltim, Masih Banyak Kepala Sekolah Keliru Gunakan Dana BOS

sultranews.net – Kepala dinas pendidikan dan kepemudaan olahraga kabupaten Kolaka Timur Hj. Surya Hutapea membuka sosialisasi pertanggung jawaban dana BOS kamis (19/12/2019) di aula pemda kolaka timur. Kegiatan tersebut di hadiri 181 Kepala sekolah dari berbagai SD dan SMP.

Esensi kegiatan tersebut membahas tentang mekanisme pelaporan, pertanggung jawaban dan pembukuan bendahara BOS 2019 yang sesuai dengan aturan berlaku dan nilai akuntabilitas keuangan.

Dinas pendidikan dan kepemudaan olahraga (Dikmudora) Hj. Surya hutapea dalam sambutannya menyampaikan, pengelolaan dana BOS harus dilaksanakan dengan baik dan berpedoman pada peraturan yang berlaku. Hal tersebut perlu mendapat perhatian lebih, karena dana BOS merupakan bantuan pemerintah pusat yang pengelolaannya harus sesuai mata anggaran yang sudah disiapkan.

“Inikan pelaporan mengenai dana bos setiap tahun, terus terang saja sebenarnya sudah beberapa tahun berturut turut juga kita melaksanakan sosialisasi untuk bagaimana mereka kepala sekolah itu tidak salah lagi dalam melaporkan setiap 3 bulan untuk pelaksanaan dana bos yang mereka kelola sendiri ” ujar Kepala Hj. Surya Hutapea saat di temui .

Dia menambahkan dana bos ini langsung masuk ke rekening Mereka masing-masing, mereka belanjakan sesuai dengan rencana mereka. Yang mereka sudah bagi per empat semester, tetapi masih ada juga yang keliru. Ujarnya.

Laporan. Muhammad Al Priyasin

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id