Konawe SelatanPeristiwa

Diduga Akibat Korsleting Listrik, Rumah Dinas Puskesmas di Konsel Ludes Terbakar

sultranews.net – Sebuah rumah Dinas Puskesmas di Andoolo Utama, Kecamatan Buke, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra), ludes terbakar dilalap si jago merah, pada Senin (9/12/2019), pukul 13.15 wita.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran itu, namun satu buah mobil jenis Kijang Ekspo dan sejumlah barang berharga lainnya hangus terbakar.

Kasat Reskrim Polres Konsel, IPTU Fitryadi, mengatakan insiden kebakaran itu disebabkan adanya korsleting listrik yang berasal dari dapur rumah dinas Puskemas.

“Saat kebakaran itu terjadi pemilik rumah sedang tidur dan anaknya bermain game di ruang tamu. Namun pemilik rumah kaget setelah anaknya berteriak berkata kebakaran. Saat itu korban hanya berhasil menyelamatkan surat-suray berharga saja, sementara barang lainnya habis terbakar karena api cepat membesar,” ujar Fitrayadi, Senin (9/12/2019).

Api baru berhasil dipadamkan oleh aparat Polsek Andoolo yang dibantu bersama warga, sekira pukul 16.30 wita. Akibat dari kebakaran itu, korban ditafsir mengalami kerugian hingga Rp400 juta.

“Untuk proses penyelidikan lebih lanjut, Polisi sudah memasang garis polisi dan melakukan oleh tempat kejadian perkara (TKP), serta meminta keterangan sejumlah saksi. Dari data di lokasi, berikut barang yang terbakar yaitu Mobil Kijang Exspo, uang Tunai, AC 3 Unit, Kulkas 2 Unit, mesin Cuci 1 Unit, TV 4 Unit, 1 Unit Sepeda Motor, HP 2 Unit, perhiasan  dan perabot Rumah Tangga,” jelasnya.

Laporan. Wayan Sukanta

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id