KriminalMuna

Diduga Depresi, Seorang Wanita di Muna Nekat Gantung Diri Hingga Tewas

Muna – Seorang wanita ditemukan tewas dengan kondisi diri di rumahnya di Lorong La Hikmah, Kelurahan Foo Kuni, Kecamatan Katobu, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Sabtu (22/2/2020), pukul 10.48 wita.

Korban diketahui berinisial WOS (43) tahun, sehari-hari beprofesi sebagai tenaga honorer di salah satu instansi dinas Kabupaten Muna.

“Pertama kali yang menemukan korban yaitu suaminya usai pulang dari pasar pelelangan ikan bersama anaknya. Saat ditemukan korban dalam posisi terduduk dengan posisi kepala tertunduk dipintu kamar anaknya, pada bagian leher terdapat bekas lilitan tali. Ditemukan tali rafiah warna biru yang masih tergantung pada kuseng pintu kamar,” ujar Kasat Reskrim Polres Muna, AKP Ogen, Sabtu (22/2/2020).

Advertisement

Berdasarkan hasil keterangan sementara, korban diduga depresi akibat penyakit yang dideritanya yang tidak kunjung sembuh selama beberapa tahun.

“Korban diduga mengalami depresi dan sempat di rawat di Rumah sakit Jiwa kota Kendari sekitar bulan Januari tahun 2020. Sebelumnya korban sering mengancam suaminya untuk membunuh dirinya dengan membenturkan kepala di dinding rumah,” terangnya.

Hasil pemeriksaan medis tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan. Korban meninggal dunia murni akibat bunuh diri dengan cara gantung diri.

“Pihak keluarga korban sudah menerima dengan iklas kasus ini dan tidak diproses secara hukum,” pungkasnya.

Laporan. Wayan Sukanta

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id