KonawePendidikan

Dikbud Konkep Intruksikan Kepala Sekolah Siapkan Dana Bos Untuk New Normal

Konawe Kepulauan – Wacana Pemerintah memberlakukan New Normal dalam bidang pendidikan untuk sejumlah wilayah di Sulawesi Tenggara (Sultra), nampaknya masih menuai pro dan kontra, Kamis (4/6/2020).

Salah satunya reaksi kontra itu datang dari Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kota Kendari yang meminta pemerintah untuk menunda wacana News Normal karena dianggap berbahaya bagi siswa. Namun di Konkep, justru mengaku siap akan melaksanakan wacana News Normal tersebut.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Konkep, Muhammad Yani. Ia mengaku siap melaksanakan wacana New Normal di wilayahnya . Namun terkait hal itu, Yani rupanya telah menyiapkan skenario khusus yaitu tetap berpedoman pada protokol kesehatan.

Advertisement

“Sekolah harus secara serius memberikan pelayanan terhadap peserta didiknya dalam hal menerapkan budaya hidup bersih tentu dengan menyediakan sarana seperti tempat Cuci Tangan, Box Sterilisasi, tak lupa pula kita ingatkan penggunaan masker,” ujar Yani kepada Sultra News, Kamis (4/6/2020).

Terkait hal itu, Yani juga telah mengintruksikan seluruh Kepala Sekolah di Konkep agar menyiapkan dana bos untuk penyediaan sarana protocol kesehatan.

“Kita sarankan semua kepala sekolah untuk mengalokasikan anggaran dana bos untuk pengadaan sarana air bersih, handsenitaizer, penyomprotan disinfektan, penyiapan masker.” Jelasnya (C)

Laporan. Darsan

Editor. Yayan

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id